Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PAC Ansor di Ponorogo Luncurkan Koin untuk Kemandirian Organisasi

PAC Ansor di Ponorogo Luncurkan Koin untuk Kemandirian Organisasi
Pengurus PAC GP Ansor Jenangan, Kabupaten Ponorogo saat menghitung hasil pengumpulan dana melalui Koin Ansor, Jumat (20/11/2020). (Foto: NOJ/ Frendy)
Pengurus PAC GP Ansor Jenangan, Kabupaten Ponorogo saat menghitung hasil pengumpulan dana melalui Koin Ansor, Jumat (20/11/2020). (Foto: NOJ/ Frendy)

Ponorogo, NU Online Jatim

Pengumpulan Kotak Infaq (Koin) biasanya identik dengan kegiatan ibu-ibu Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) saat melaksanakan pertemuan atau kegiatan. Namun, langkah serupa ternyata juga bisa dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

 

Mereka menghimpun Koin Ansor untuk digunakan pendanaan dalam berbagai kegiatan organisasi. Baik Ansor maupun Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Selain itu, dana yang terhimpun juga disalurkan untuk Bantuan Sosial (Bansos).

 

Eko Triyono, Ketua PAC GP Ansor Jenangan mengatakan, pengadaan Koin Ansor atas pertimbangan mengikuti arah gerakan NU untuk kemandirian umat. "Maka muncul ide menghimpun dana dari kader dengan Koin Ansor. Untuk bisa dimanfaatkan dalam pergerakan, MDS Rijalul Ansor dan Banser," katanya kepada NU Online Jatim saat di Masjid AL-Karomain Desa Panjeng, Kecamatan Jenangan, Jumat (20/11/2020) malam.

 

Eko mengungkapkan, sementara ini hasil Koin tersebut memang untuk pembiayaan MDS Rijalul Ansor, kegiatan Ansor dan Banser. Namun jika hasilnya semakin banyak pasti akan semakin massif untuk penyaluran bantuan kegiatan Bansos yang diadakan Banom maupun NU. "Semoga istiqamah dan terkumpul banyak," harapnya.

 


 

Sementara itu, Halwan Akhidia Putra, Sekertaris PAC GP Ansor  menambahkan, untuk pengumpulan Koin Ansor dimulai dari struktural dan kader aktif. Adapun kalengnya disediakan oleh PAC GP Ansor.

 

"Bagi kader yang ingin aktif berpartisipasi bisa menghubungi struktural PAC GP Ansor Jenangan," pungkasnya.

 

Penulis: Frendy

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim