• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Madura

PAC IPNU-IPPNU Kokop Bangkalan Lantik Sejumlah Kepengurusan Baru

PAC IPNU-IPPNU Kokop Bangkalan Lantik Sejumlah Kepengurusan Baru
Pelantikan PK IPNU-IPPNU SMP dan SMA Miftahul Ulum di Desa Manoan, Kecamatan Kokop, Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)
Pelantikan PK IPNU-IPPNU SMP dan SMA Miftahul Ulum di Desa Manoan, Kecamatan Kokop, Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)

Bangkalan, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan selalu optimis dan dinamis dalam menjalankan roda organisasi dan penataan kaderisasi. Hal itu terbukti usai pelaksanaan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Durjan pada Januari lalu.

 

Usai itu, pengurus mengadakan safari pelantikan sejumlah PR IPNU-IPPNU dan Pimpinan Komisariat (PK) dalam lingkup kecamatan setempat. Komitmen ini merupakan tindak lanjut dari realisasi kaderisasi formal.

 

Kali ini pelantikan PK IPNU-IPPNU dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Miftahul Ulum Assya'roni Desa Manoan, Kecamatan Kokop, Sabtu (22/2).

 

Pelantikan tersebut merupakan sasaran pelantikan keempat setelah pelantikan PR IPNU-IPPNU Manoan dan PK IPNU-IPPNU Al-Faizin.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Bangkalan, Syaifuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa IPNU-IPPNU bukan hanya sebagai tempat pelajar untuk meng-upgrade diri, mengasah potensi dan tempat aktualisasi. Tetapi juga merupakan tempat untuk belajar mengabdi, dan mempersiapkan diri mengurusi NU di masa yang akan datang.

 

Karenanya tidak ada pilihan lain kecuali untuk serius berproses sehingga benar-benar menjadi kader andalan di masa mendatang.

 

"IPNU-IPPNU harus mencintai NU dan ber-NU secara kaffah," katanya.

 

Sementara Moyessaroh mengutarakan bahwa IPNU-IPPNU ke depan harus menjaga kebersamaan agar senantiasa solid dan kompak.

 

"Sebab dengan begitu pelajar NU Kokop akan semakin berkembang dan maju dengan pesat,” kata selaku Ketua PAC IPPNU Kokop tersebut

 

Dalam pandangannya, agar sebuah organisasi dapat berkembang sebagaimana diharapkan, maka sejumlah piranti harus dimiliki, termasuk dengan membangun komunikasi.

 

"Membangun komunikasi satu dengan yang lainnya merupakan syarat utama untuk membangun emosional agar tercipta kebersamaan yang kuat dan semangat dalam berorganisasi tambah meningkat,” pungkasnya.

 

Acara dikemas dengan sekolah organisasi, yang diisi langsung oleh Achmad Syafik selaku anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan yang mengurusi hukum dan kenegaraan.

 

Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru