Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pandemi Tak Halangi Yayasan Pendidikan Muslimat di Tulungagung Gelar Lomba

Pandemi Tak Halangi Yayasan Pendidikan Muslimat di Tulungagung Gelar Lomba
Juara lomba mendapatkan hadiah dari Yayasan Pendidikan Muslimat NU Tulungagung. (Foto: NOJ/Puspita H)
Juara lomba mendapatkan hadiah dari Yayasan Pendidikan Muslimat NU Tulungagung. (Foto: NOJ/Puspita H)

Tulungagung, NU Online Jatim
Berbagai upaya dilakukan Yayasan Pendidikan Muslimat (YPM) Nahdlatul Ulama yang berada di bawah naungan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Tulungagung. Utamanya dalam mengembangkan potensi peserta didik. Salah satu upaya tersebut yaitu menggelar lomba mewarnai.

 

Kegiatan berlangsung semarak dengan delegasi dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudlatul Athfal atau RA di kawasan setempat.

 

"1986 peserta didik dari 56 lembaga pendidikan TK dan RA di Kabupaten Tulungagung mengikuti lomba mewarnai yang kami adakan," kata Hj Juwaidah, ketua panitia, Jumat (07/05/2021).


Dari seluruh peserta, diambil tiga juara yaitu Muhammad Adam Jalaludin dari RA Al-Khodijah Desa Betak meraih juara pertama. Nadhifah Hafizah Ziah sebagai juara kedua berasal dari TK Tapas Fathul Falah Desa Simo. Sedangkan Rivano Satria Ramadhan yang bersekolah di RA Muslimat Al-Khodijah Desa Gesikan mendapatkan juara ketiga.


"Ketiga juara tersebut menjadi perwakilan lomba mewarnai di tingkat nasional. Dan alhamdulillah, Muhammad Adam Jalaludin mendapat juara kedua tingkat nasional," ungkapnya saat memberikan hadiah.


Sekretaris YPMNU Kabupaten Tulungagung, Fatimah Citra Ningtyas menuturkan bahwa lomba mewarnai merupakan upaya yayasan mengembangkan dan menggali potensi peserta didik.


Menurutnya, dengan perlombaan, YPMNU mengetahui potensi yang dimiliki peserta didik. Selanjutnya, mereka akan diberikan pelatihan sesuai potensi yang dimiliki.

 

"Mengembangkan dan menggali potensi peserta didik sudah menjadi komitmen kami," ungkapnya.

 

Dalam pandangannya, sekalipun di tengah pandemi Covid-19, yayasan tetap menggelar berbagai kegiatan. Hal itu dilakukan dengan memanfaatkan teknologi dan menggandeng instansi pemerintah serta perusahaan sebagai sponsor.

 

“Sehingga kegiatan bisa membawa manfaat untuk seluruh peserta didik,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah

F1 Promosi Iklan