Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Panggung Gembira, Cara PMII Blitar Raya Peringati Harlah

Panggung Gembira, Cara PMII Blitar Raya Peringati Harlah
Panggung gembira yang digelar PMII Blitar Raya. (Foto: NOJ/Binti M)
Panggung gembira yang digelar PMII Blitar Raya. (Foto: NOJ/Binti M)

Blitar, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke 61 tahun,  PMII Blitar Raya menggelar acara panggung gembira yang  selenggarakan di Pendopo Islam Nusantara, Sabtu (17/04/2021).

 

Kegiatan diisi dengan sejumlah aktifitas, dari mulai pembagian takjil, persiapan buka bersama, shalat tarawih, dan acara inti yaitu panggung gembira.

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader PMII Blitar Raya mulai dari Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar, Komisariat Bongkar STIT Al-Muslihuun, Komisariat Majapahit Universitas Islam Balitar atau Unisba dan seluruh rayon yang berada di ke tiga Komisariat tersebut.

 

Dalam puncak acara ini di isi berbagai pertunjukan dari kader-kader PMII Blitar Raya. Salah satunya adalah pencak silat nusantara.

 

Hinayu Diniatul Fahma selaku ketua pelaksana mengatakan, "Di sini selain nguri-nguri  budaya Nusantara, kami sebagai mahasiswa yang implementasinya adalah berasal dari rakyat untuk rakyat dan memperjuangkan rakyat. Maka dari itu kami berinisiatif menampilkan bahwasannya kader PMII juga peduli dengan pencak silat tersebut yang asli dari Nusantara,” tuturnya.

 

Ketua Umum PC PMII Blitar Raya, Fatkur Rohman menjelaskan bahwa acara ini adalah  momentum yang pertama pada peringatan harlah ke-61 PMII.

 

Dirinya menjelaskan sebagai organisasi yang lahir dari rahim NU, selama ini banyak kontribusi yang diberikan kader PMII untuk negara ini. Karenanya, dengan tema PMII Terdepan dalam Kemajuan diharapkan menjadi langkah besar untuk mengupgrade diri.

“Sehingga menjadi kader yang lebih bermanfaat dan mengembangkan potensi diri serta berguna bagi nusa dan bangsa," ujarnya.

 

Rohman juga menambahkan, PMII Blitar Raya sangat bangga dan bersyukur karena harlah tahun ini bisa dilaksanakan dengan baik dan bisa melakukan tatap muka. Belum lagi kreasi yang ditampilkan.

“Apalagi ditampilkan seni dan video yang dibuat serta menarik untuk ditonton yang hal itu membuat bangga,” ungkapnya. Belum lagi sebelumya ada rangkaian lomba seperti orasi dan futsal, lanjutnya.

 

Di ujung sambutan, dirinya berharap di usia yang ke 61  tahun kader PMII dari seluruh Indonesia dapat berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita organisasi secara merdeka.

 

“Khususnya dalam mewujudkan  PMII terdepan dalam kemajuan,” pungkas dia.

 

 

Penulis: Binti Masruroh

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim