Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pantau Suasana Ampel, Polda Jatim Pastikan Peziarah Taati Prokes

Pantau Suasana Ampel, Polda Jatim Pastikan Peziarah Taati Prokes
Kabid Humas Polda Jatim bersama Kapolres Tanjung Perak dan sejumlah rombongan saat di wisata religi Ampel. (Foto: NOJ/SPm)
Kabid Humas Polda Jatim bersama Kapolres Tanjung Perak dan sejumlah rombongan saat di wisata religi Ampel. (Foto: NOJ/SPm)

urabaya, NU Online Jatim

Ikhtiar demi memastikan bahwa warga tetap menaati protokol kesehatan atau Prokes saat beribadah dan beraktivitas dilakukan pihak keamanan. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri, kerumunan hendaknya dihindari demi memastikan penyebaran virus Corona dapat dicegah.

 

Untuk itulah, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Ganis Setyaningrum bersama Kabid Humas Polda Jatim Gatot dan Dandim 0830/ Surabaya Utara Sriyono, mengunjungi wisata religi Ampel, Kamis (06/05/2021).

 

Kunjungan ini dilakukan untuk memantau penerapan protokol kesehatan pada pengunjung atau wisatawan.

 

Dalam rombongan ini juga ikut serta Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Wahyu Hidayat dan Kabag Ops Eko Nur Wahyudiono.

 

Selain itu juga ada Kasubdit Penmas Sinwan, Danramil Semampir Sumarsono, Kapolsek Semampir Aryanto Agus serta Wakapolsek Semampir Sentot Sumadi.

 

Saat pertama kali tiba, Kapolres bersama rombongan mendatangi kantor informasi Masjid Ampel dan diterima oleh penjaga pos informasi.

 

Setelah menyampaikan maksud dan tujuannya, rombongan yang kali ini didampingi penjaga pos informasi tersebut berkeliling menyusuri seluruh kawasan wisata religi Ampel. Baik areal makam dan masjid Ampel.

 

Beberapa orang saat itu ditemukan tidak memakai masker. Mereka langsung diberikan teguran dan diingatkan tentang pentingnya masker untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

Selanjutnya Kapolres memberikan bantuan masker dan juga sekaligus menyampaikan protokol kesehatan lainnya. Termasuk rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

 

Diterangkan Kapolres, kedatangannya bersama rombongan adalah untuk melihat dari dekat penerapan protokol kesehatan.

 

“Secara umum masyarakat sudah memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya di wisata religi Ampel. Hanya beberapa kami temukan masih lalai mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

F1 Promosi Iklan