• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Pemerintahan

Pasang Pipa Gas Petronas, SKK Migas Gelar Sosialisasi dengan Pemkab Bangkalan

Pasang Pipa Gas Petronas, SKK Migas Gelar Sosialisasi dengan Pemkab Bangkalan
Sosialisasi eoteknical dan geophysical di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Sosialisasi eoteknical dan geophysical di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan bersama Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas (Migas) dan PT Petronas Carigali menggelar sosialisasi geoteknical dan geophysical di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Kamis (15/07/2021). Sosialisasi tersebut mengingatkan dilakukannya survei lapangan bukit panjang di lepas Pantai Utara oleh SKK Migas dan PT Petronas Carigali.

 

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan bahwa survei itu melibatkan empat kecamatan, di antaranya Arosbaya, Klampis, Sepulu, dan Tanjung Bumi.

 

“SKK Migas dan Petronas akan melakukan aktivitas ekplorasi di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang dan akan dialirkan ke Gresik. Nantinya SKK akan mengalirkan hasil eksplorasi Ketapang itu lewat pantai utara Bangkalan,” kata Ra Latif.

 

Sosialisasi tersebut bertujuan agar nantinya aktivitas eksplorasi tersebut tidak mengganggu nelayan di Pantai Utara, seperti pemasangan pipa gas.

 

“Jika nanti ada kegiatan yang berdampak pada nelayan setempat, setidaknya ada kompensasi,” terangnya.

 

Ra Latif menambahkan bahwa ke depan Dinas Perikanan akan membantu proses sosialisasi antara SKK Migas dengan para nelayan.

 

“Hal ini adalah bentuk peduli kita terhadap nelayan, agar mata pencaharian mereka tidak terganggu,” pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru