Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pasca Konferancab, IPNU-IPPNU Lakarsantri Surabaya Didorong Lebih Inovatif

Pasca Konferancab, IPNU-IPPNU Lakarsantri Surabaya Didorong Lebih Inovatif
Kader IPNU-IPPNU Lakarsantri Surabaya saat acara Konferancab, Ahad (04/ 10). (Foto : Hisam Malik).
Kader IPNU-IPPNU Lakarsantri Surabaya saat acara Konferancab, Ahad (04/ 10). (Foto : Hisam Malik).

Surabaya,  NU Online Jatim

Demi melanjutkan jenjang kaderisasi kepengurusan yang sudah ada, Pimpinan Anak Cabang (PAC) lkatan Pelajar Nahdlatu Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (lPPNU) Lakar Santri Surabaya menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab), Ahad (04/ 10). Kegiatan yang dilaksanakan di Madrasah lbtidaiyah (MI) KH Abu Mansur Jl Raya Lidah Wetan ini tidak lain untuk menentukan kepengurusan periode selanjutnya.

 

“Berbekal niat dan harapan yang kuat serta mengharap barokah para kiai, kami kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Lakarsantri Surabaya memberanikan menggelar pemilihan kepengurusan yang baru lewat konferensi anak cabang ini,” kata Muhammad Luthfi, Ketua PAC IPNU Lakarsantri demisioner.

 

Ia menambahkan, menjadi pengurus untuk memimpin di suatu daerah tidaklah mudah. Perlu adanya perjuangan untuk mengalahkan segalanya dan menjadikan sebuah prioritas.

 

“Inilah salahsatu yang saya rasakan, walaupun tanggung jawab berat bismillah kita semua bisa mengalami masa-masa berat ini dengan baik dan fokus kami bisa melahirkan generasi-generasi yang mampu meneruskan perjuangan para kiai, alhamdulilah terwujud,” tambahnya.

 

Luthfi berharap pada kepengurusan yang sudah terpilih supaya bisa melanjutkan perjuangan dakwah di wilayah Kecamatan Lakarsantri. “Teruskan dan lanjutkan perjuangan yang baik-baik serta wujudkan kepengurusan yang lebih baik lagi dari kepengurusan selanjutnya demi terlahirnya generasi-generasi pejuang dakwah di masa yang akan dating,” harapnya.

 

Abul A’la Al Maududi, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kota Surabaya memberikan apresiasi kepada kepengurusan sebelumnya yang telah melaksanakan konferensi anak cabang yang pertama di wilayah Kecamatan Lakarsantri.

 

“Kami mengetahui sendiri bagaimana perjuangan rekan Luthfi untuk IPNU di kecamatan ini. Mulai dari bagaimana berkoordinasi dengan Badan Otonom (Banom) lainnya, menggelar kegiatan hingga mencari kader-kader terbaik untuk kepengurusan selanjutnya,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

 

Orang nomor satu di IPNU Surabaya ini berharap kepada kepengurusan yang baru agar melanjutkan program-program yang dirasa baik untuk masa yang akan datang.

 

“Lanjutkan program-program yang baik dan buatlah kegiatan yang inovatif untuk mendukung keberlangsungan jalannya organisasi di zaman yang sudah milenial ini,” pungkasnya.

 

Editor : Romza

Iklan promosi NU Online Jatim