Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PBNU Instruksikan Shalat Gaib dan Tahlil untuk Kiai Nawawi

PBNU Instruksikan Shalat Gaib dan Tahlil untuk Kiai Nawawi
Instruksi PBNU. (Foto: NOJ/istimewa)
Instruksi PBNU. (Foto: NOJ/istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya KH A Nawawi Abdul Jalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan pada Ahad (13/06/2021). Sehubungan dengan itu, PBNU mengeluarkan instruksi Nomor 5129/C.I.34/06/2021.

 

"PBNU menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Wilayah, Cabang, Lembaga, Badan Otonom, dan pesantren di semua tingkatan untuk menggelar shalat gaib, pembacaan Yasin dan tahlil untuk almarhum," isi surat tersebut.

 

Di sisi lain, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur juga menggelar doa bersama dan tahlil saat rangkaian Turba di Pondok Pesantren Al Mardliyah, Kota Madiun. Doa bersama tersebut dipimpin oleh KH Safrudin Syarif, Katib PWNU Jawa Timur dan diikuti oleh segenap pengurus PWNU Jawa Timur serta peserta Turba.

 

Ulama kharismatik yang tercatat sebagai Mustasyar PBNU tersebut diketahui wafat di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang setelah dirawat selama empat hari.

Bank Jatim (31/7)