Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PC Fatayat NU Tulungagung Ajak Kader Ikut Vaksinasi

PC Fatayat NU Tulungagung Ajak Kader Ikut Vaksinasi
Siti Kusnul Khotimah, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).
Siti Kusnul Khotimah, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).

Tulungagung, NU Online Jatim

Vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar yang ditempuh pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Pimpinan  Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Tulungagung mendukung penuh langkah tersebut.

 

"Tidak hanya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dibutuhkan vaksin agar Covid-19 tidak menyebar," kata Siti Kusnul Khotimah, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung.

 

Maka dari itu, PC Fatayat Kabupaten Tulungagung mengajak seluruh kader untuk mengikuti vaksinasi, dimulai dari pengurus di tingkat cabang.

 

Kusnul menyampaikan, sudah ada beberapa pengurus PC Fatayat Kabupaten Tulungagung sebagai tokoh agama telah mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah. Serta dibantu tim Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Tulungagung di kantor PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tulungagung, Ahad (07/03/2021).

 

"Pengurus di tingkat cabang yang hari ini mengikuti vaksinasi menjadi contoh untuk kader Fatayat agar tidak takut mengikuti vaksinasi," jelas Kusnul yang baru saja menyandang gelar doktor ini.

 

Menurutnya, pengurus cabang yang ikut vaksinasi hari ini menjadi bukti kepada kader Fatayat dan masyarakat bahwa vaksin tersebut halal dan aman. Selain itu, vaksinasi yang diikuti 228 tokoh agama Islam tersebut menjadi contoh kepada masyarakat bahwa vaksin diperbolehkan oleh agama apapun. Ia juga mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Salah satu pengurus PC Fatayat Kabupaten Tulungagung yang mengikuti vaksin hari ini, Hj Siti Munawaroh mengajak kepada seluruh kader yang belum mengikuti vaksin untuk segera mendaftar vaksin.

 

 

"Vaksin tidak menakutkan. Saya tidak takut vaksin. Kader Fatayat tidak boleh takut vaksin" ungkap Siti.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim