Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PC IPNU IPPNU Tuban Gelar Konsolidasi Pelajar melalui Safari Ramadlan

PC IPNU IPPNU Tuban Gelar Konsolidasi Pelajar melalui Safari Ramadlan
Safari Ramadlan yang diadakan PC IPNU-IPPNU Tuban, Rabu 21/04/2021). (Foto: NOJ/ Dahrul)
Safari Ramadlan yang diadakan PC IPNU-IPPNU Tuban, Rabu 21/04/2021). (Foto: NOJ/ Dahrul)

Tuban, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban menggelar safari Ramadlan. Kali ini dilaksanakan di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ((MWCNU) Kecamatan Palang, Rabu (21/04/2021).

 

Safari Ramadlan ini diikuti 70 kader IPNU-IPPNU se-Zona Persada yang meliputi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Palang, PAC Tuban Kota, PAC Semanding, PAC Plumpang, PAC Widang, PKPT IAINU Tuban, dan PKPT IIKNU Tuban.

 

Kegiatan safari Ramadlan tersebut mengangkat tema "Konsolidasi Pelajar NU Tuban Menuju Kader Multitasking". Harapannya, kader IPNU-IPPNU bisa melakukan segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan di organisasi.

 

Ketua PC IPNU Tuban menyampaikan bahwa perlu adanya gebrakan baru dengan membuat kegiatan Diklatama se-Zona Persada yang terdiri dari 5 PAC dan 2 PKPT tersebut. Supaya melahirkan kader-kader yang berkualitas.

 

"Dibutuhkan gebrakan dengan membuat kegiatan diklatama akbar se-zona persada" ujar Taufiq.

 

Sementara Ketua Tanfidziyah MWCNU Palang memaparkan bahwa kader IPNU-IPPNU menjadi generasi penerus NU di masa yang akan datang. Maka kader IPNU-IPPNU harus membuktikan bahwa NU itu kuat. "Siapa yang akan meneruskan NU kalau bukan jenengan (anda) semuanya," terang Faizin.

 

 

Acara safari Ramadlan tersebut dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah yang diisi oleh Ketua MDS Rijalul Ansor Palang dan diakhiri dengan buka bersama.

 

Penulis: Dahrul Mustaqim

Editor: Romza

PWNU Jatim