Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PCNU di Madura Antusias Sambut Turba PWNU Jatim

PCNU di Madura Antusias Sambut Turba PWNU Jatim
Sejumlah peserta Turba PWNU Jatim mengisi daftar hadir di Pesantren Assrirojiyah, Kota Sampang, Sabtu (29/05/2021). (Foto: NOJ/ Syaifullah).
Sejumlah peserta Turba PWNU Jatim mengisi daftar hadir di Pesantren Assrirojiyah, Kota Sampang, Sabtu (29/05/2021). (Foto: NOJ/ Syaifullah).

Sumenep, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) melaksanakan Turba untuk konsolidasi organisasi dengan pengurus NU tingkat kabupaten di wilayah Madura, Sabtu (29/05/2021). Turba PWNU Jatim kali ini disambut dengan antusias oleh nahdliyin di Pulau Madura.

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, KH A Panji Taufik mengatakan, pihaknya sudah siap sebagai tuan rumah dan antusias menyambut tamu undangan peserta Turba meski masih dalam suasana pandemi Covid-19.

 

"Alhamdulillah kami diberi kepercayaan untuk menyambut. Kegiatan ini kami tempatkan di salah satu Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gapura. Insyallah melalui desa kami sudah mendapatkan rekom dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep langsung dari Bupati Sumenep," terangnya.

 

Untuk protokol kesehatan di tempat acara, semua peserta akan dicek suhu badan. Kemudian sebelum masuk ke ruangan acara harus menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu. Tempat duduk juga sudah diatur dengan menjaga jarak, serta tidak disediakan duduk lesehan demi menjaga peserta Turba berdesak-desakan.

 

"Semua ini dilakukan demi keamanan  bersama dan kelancaran dari acara," imbuhnya.

 

Sementara itu, PCNU Sampang yang juga menjadi salah satu tuan rumah tidak kalah antusias menyambut kedatangan para pengurus PWNU Jatim.

 

Menurut Ketua PCNU Sampang, M Itqan Bushiri mengatakan, pihaknya beserta para pengurus dan jajarannya sudah siap seratus persen. Selain itu, pihaknya akan memanfaatkan momen Turba ini untuk mensinergikan berbagai program.

 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Di samping ajang silaturrahmi PWNU Jatim, PCNU, MWCNU dan Ranting NU, ini juga sebagai wadah mensinergikan program agar antar pengurus NU di semua tingkatan bisa saling support. Sehingga program kerja baik PWNU, PCNU, MWCNU dan Ranting NU bisa tercapai sesuai yang direncanakan," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Itqan Bushiri mengatakan, momen Turba ini juga akan dijadikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa program beserta capaiannya. Baik program yang sudah berjalan maupun program-program yang terkendala.

 

"Di antaranya akan kami sampaikan capaian program terkait kemandirian ekonomi, program produksi bibit padi pecot dan beberapa program lainya serta progres upaya pendirian rumah sakit NU," paparnya.

 

 

Seperti diketahui, tuan rumah Turba untuk di wilayah Maduran ditempatkan di PCNU Sampang untuk kondolidasi PCNU setempat dan PCNU Bangkalan. Kemudian PCNU Sumenep untuk konsolidasi PCNU setempat, PCNU Kangean, PCNU Masalembu dan PCNU Pamekasan.

 

Penulis: Nasih Farihuddin

Editor: Romza

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9