• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Metropolis

PCNU Gresik Terima Bantuan Faskes untuk Pencegahan Covid-19

PCNU Gresik Terima Bantuan Faskes untuk Pencegahan Covid-19
LKNU dan LPBINU Gresik setelah menerima bantuan fasiltas kesehatan, Selasa (02/02/2021). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
LKNU dan LPBINU Gresik setelah menerima bantuan fasiltas kesehatan, Selasa (02/02/2021). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Untuk memutus mata rantai dan pencegahan pandemi Covid 19 yang penyebaranya masih tinggi,  maka perlu adanya disiplin tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Maka situasi ini seharusnya menjadi tanggung jawab bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Seperti yang dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik yang selalu berupaya melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Kali ini, PCNU Gresik mendapatkan bantuan Fasilitas kesehatan (Faskes) berupa hand sanitizer dan masker dari kerja sama bilateral Indonesia - Singapura melalui PBNU. Bantuan ini tidak lain untuk melanjutkan upaya pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19.

 

Adapun bantuan tersebut diterima oleh PC Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) di Kantor PCNU Gresik, Selasa (02/02/2021). Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU).

 

Ketua PC LKNU Gresik dr Izuddin Syahbana berharap, bantuan ini dapat membantu penerapan protokol kesehatan di lingkungan warga NU. "Dengan demikian ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, Pandemi Covid-19 ini dapat dikendalikan penyebaranya," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua PC LPBINU Gresik Abd Basit mengimbau masyarakat tetap waspada. Sebab, Pandemi Covid-19 belum berakhir dan penyebaranya masih tinggi. "Maka edukasi masyarakat akan protokol kesehatan sangat penting," ujarnya.

 

Dikatakan Basit, bantuan ini bisa sedikit membantu dalam proses pengurangan resiko penularan Covid di Gresik. "Semoga ini semakin meningkatkan kesadaran bagi kita untuk selalu waspada, menjaga kesehatan, serta mengikuti protap dari pemerintah terkait kebijakan Covid-19," pungkasnya.

 

Sementara itu, Ketua PCNU Gresik KH Khusnan Ali mengatakan, Covid-19 adalah wabah yang terjadi di berbagai Negara di dunia. Sehingga perlu disikapi dengan penuh kesadaran tinggi. "Karena itu kerja sama antar warga dunia menjadi keniscayaan. PCNU Gresik LPBINU dan LKNU terus bergerak aktif serta siaga penuh dalam penanggulangan dampak pandemi ini,” ungkapnya.

 

 

Ia juga mengajak nahdliyin untuk meningkatkan disiplin mematuhi protokol kesehatan. "PCNU Gresik terus menyeru dan mengajak segenap warga NU dan masyarakat pada umumnya untuk disiplin melaksanakan prokes. Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir," kata Kiai Khusnan.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru