Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PCNU Kencong Siap Jadi Percontohan Program KartaNU

PCNU Kencong Siap Jadi Percontohan Program KartaNU
Zainil Ghulam, Ketua PCNU Kencong. (Foto: NOJ/mm)
Zainil Ghulam, Ketua PCNU Kencong. (Foto: NOJ/mm)

Jember, NU Online Jatim

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah memerintahkan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Indonesia untuk melakukan pendaftaran dan membuat Kartu Anggota NU (KartaNU) Nasional. Dalam mensukseskan arahan PBNU tersebut, Pengurus Cabang Nahldatul Ulama (PCNU) Kencong menggelar sosialisasi program KartaNU kepada lembaga dan Badan Otonom (Banom) setempat. Kegiaran ini digelar pada Selasa (09/02/2021) di kantor PCNU setempat.

 

Menurut Zainil Ghulam, Ketua PCNU Kencong mengatakan bahwa, dirinya menargetkan sejumlah 5000 pengguna KartaNU bagi warga nahdliyin di Kencong.

 

“PCNU Kencong menargetkan ada 5000 pengguna KartaNU pada bulan Maret 2021 mendatang,” katanya.

 

Pria yang akrab disapa Gus Ghulam ini menambahkan, bahwa saat ini seluruh PCNU di Wilayah Jawa Timur sedang berlomba-lomba untuk menjadi pengguna KartaNU dengan jumlah tertinggi.

 

“Hampir semua provider telepon genggam bisa dijangkau di Kencong. Maka angka 5000 pengguna menurut kami tidaklah sulit dibandingkan di daerah kepulauan,” tambahnya.

 

Dirinya mengungkapkan, jika Pulau Kangean sudah mengimpun sebanyak 1700 pendaftar KartaNU.

 

“Pulau Kangean sudah mendaftar sekitar 1700 sampai hari ini. Dibandingkan dengan Kencong angkanya masih sangat kecil yaitu 517. Padahal di sini semua provider bisa diakses,” ungkapnya.

 

Gus Ghulam berharap, PCNU Kencong dapat mengajak seluruh lembaga dan Banom untuk bersinergi dalam program ini. Sehingga jumlah pendaftar KartaNU cepat mencapai target.

 

“Kami berharap lembaga dan banom PCNU Kencong dapat mengajak seluruh anggotanya untuk mendaftar KartaNU. Sehingga ke depan PCNU Kencong dapat menjadi percontohan bagi seluruh PCNU di Jawa Timur maupun nasional,” pungkasnya.

F1 Promosi Iklan