Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli Abang Becak, LAZISNU Sidoarjo Salurkan 100 Paket Sembako Ramadlan

Peduli Abang Becak, LAZISNU Sidoarjo Salurkan 100 Paket Sembako Ramadlan
NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo menyalurkan santunan 100 paket sembako kepada abang becak di depan Masjid Agung Sidoarjo, Ahad (25/04/2021).(Foto: NOJ/LYR)
NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo menyalurkan santunan 100 paket sembako kepada abang becak di depan Masjid Agung Sidoarjo, Ahad (25/04/2021).(Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Dalam momentum bulan suci Ramadlan 1442 Hijriyah tahun ini, NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo mencanangkan banyak program.

 

Program-program yang dicanangkan ini sebagian diantaranya menyelaraskan beberapa program Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU dengan sasaran dluafa, anak yatim, dan marbot masjid.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo Muh Ihsan mengatakan, beberapa agenda program telah digelar di awal bulan Ramadlan. Yakni penyaluran bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Malang serta korban gempa di Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dan dalam waktu dekat juga akan disalurkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

“Hari ini kami menyalurkan santunan 100 paket sembako bagi abang becak di depan Masjid Agung Sidoarjo. Pembagian 100 paket sembako ini sebagai wujud pelaksanaan program mengusung tagline "Ramadlan Bangkit Bersama Dluafa" dengan target abang becak se-Sidoarjo,” kata Muh Ihsan kepada NU Online Jatim, Ahad (25/04/2021).

 

Lebih lanjut Muh Ihsan menambahkan, penyaluran santunan tersebut diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban abang becak yang selama pandemi ini turut terdampak. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang didalamnya berisi kaos lengan panjang 1 buah, beras, minyak goreng, teh, masker kain,  mie instan, roti kaleng, dan gula pasir.

 

“Banyak abang becak yang mengeluh karena sepi penumpang, akibatnya pendapatan keluarga berkurang. Oleh karenanya kita salurkan zakat kepada abang becak yang mangkal di wilayah Sidoarjo kota dan sekitarnya. Terimakasih kepada seluruh donatur dan semua pihak yang turut membantu terlaksananya Program Ramadlan Bangkit Bersama Dluafa,” sambungnya.

 

Dijelaskannya, selain program santunan, NU Care-LAZISNU Sidoarjo juga akan menggelar beberapa kegiatan. Seperti safari Ramadlan di beberapa LAZISNU tingkat Desa (Ranting) dan kecamatan (MWC) sekaligus turba, Bimbingan teknik (Bimtek) Tata Kelola Zakat dan Pelaporan Zakat, Infak, Shadaqah (ZIS) untuk LAZISNU Ranting dan MWC yang membutuhkan.

 

 

“Kami rencananya juga akan mengadakan ziarah ke makam wali pada malam ganjil nanti. Selain itu kami juga akan menginstruksikan JPZIS dan UPZIS se-Sidoarjo untuk mengirimkan laporan rekapitulasi perolehan ZIS selama bulan Ramadlan,” pungkasnya.

 

Editor : Romza

F1 Promosi Iklan