Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli Bencana Gempa, JPLAZISNU RSI Unisma Serahkan Bantuan ke Dampit

Peduli Bencana Gempa, JPLAZISNU RSI Unisma Serahkan Bantuan ke Dampit
Baksos dampit bersama JPLAZISNU. (Foto: NOJ/humas)
Baksos dampit bersama JPLAZISNU. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Jaringan Pengumpul Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (JPLAZISNU) Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma) kembali ke lokasi gempa di Dampit, Malang untuk membagikan sembako kepada warga yang terdampak.

 

Gempa yang terjadi di Malang dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah bangunan roboh bahkan sampai ada korban jiwa, hal ini mengetuk hati tim JPLAZISNU RSI Unisma melakukan kegiatan bakti sosial, Sabtu (24/04/2021).

 

Penyerahan bantuan yang dirupakan sembako tersebut diserahkan langsung dari perwakilan JPLAZISNU RSI Unisma Malang dan diterima oleh Satgas NU Peduli Kabupaten Malang.

 

Pihak Satgas NU Peduli menyampaikan banyak terima kasih atas kepeduliannya dengan membantu sembako. Karena sembako inilah kebutuhan yang sangat diutamakan dan dibutuhkan oleh masyarakat korban gempa saat ini.

 

“Kegiatan sosial ini wujud dari kepedulian dan kebersamaan JPLAZISNU RSI Unisma kepada warga yang terdampak dan diharapkan dapat segera bangkit kembali”, ujar Fauji perwakilan tim JPZISNU RSI Unisma.

 

Harapannya bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban gempa. “Semoga dapat meringankan beban para korban,” harapnya.

 

RSI Unisma akan tetap memantau perkembangan, jika diperlukan tim JPLAZISNU RSI Unisma Malang siap terjun ke lapangan jika memang masih dibutuhkan.

 

“Kami harapkan bantuan ini bermanfaat dan berguna, yang terdampak lebih bersabar menghadapi ujian dan cobaan, menguatkan mental psikologinya agar semakin semangat dan meningkatkan saling gotong royong dan kepedulian umat,” imbuhnya.

 

Fauji yang juga merupakan salah satu tim kesehatan di RSI Unisma menyampaikan saat itu tim JPLAZISNU RSI Unisma juga berkesempatan mengunjungi  rumah-rumah warga yang terdampak.

 

“Kondisi memprihatinkan dimana tercatat kurang lebih lima bangunan roboh total dan rumah lainnya retak-retak,” paparnya.

 

Tim JPLAZISNU RSI Unisma Malang sangat bersyukur dapat diberikan kesempatan di bulan Ramadlan ini untuk saling membantu dan melihat antusias yang besar dari masyarakat.

 

“Beribu-ribu terima kasih disampaikan dari beberapa warga kepada tim karena sangat membantu,” pungkasnya. 

F1 Promosi Iklan