Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli Dampak Corona, Ranting NU di Bangkalan Berbagi Ratusan Takjil Berkah

Peduli Dampak Corona, Ranting NU di Bangkalan Berbagi Ratusan Takjil Berkah
Pembagian takjil berkah oleh PRNU Teggun Dajah, Klampis, Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)
Pembagian takjil berkah oleh PRNU Teggun Dajah, Klampis, Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)

Bangkalan, NU Online Jatim
Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Tenggun Dajah Kecamatan Klampis, Bangkalan membagikan 300 paket takjil berkah.

 

Acara berbagi takjil terlaksana berkat kerja sama antara pengurus Nahdlatul Ulama (NU) setempat beserta badan otonom (banom) yang ada. Ada Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dengan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Klampis, Bangkalan, Sabtu (2/5).

 

Ketua PRNU Tenggun Dajah, Ustadz Musoffak menyampaikan bahwa diadakannya berbagi takjil berkah untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

 

"Tujuan diadakannya acara ini semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda pandemi Corona, diringankan bebannya di dalam berbuka puasa," tuturnya.

 

Dirinya berharap ke depannya bisa mengadakan pembagian takjil secara gratis yang lebih besar lagi dan lebih berkah.

 

Ustadz Khairussafi selaku ketua FKPAI Kecamatan Klampis yang turut hadir membagikan paket takjil menuturkan hal senada jika yang dilakukan untuk meringankan beban masyarakat.

 

"Semoga pada acara berbagi takjil berkah ini kita bisa bersilaturahim secara nyata dengan masyarakat, sehingga dengan wabah yang sedang melanda bersama kita ringankan beban masyarakat sebagai bentuk solidaritas," tuturnya.

 

Suhaili, warga Desa Glintong yang lewat di jalan simpang pertigaan Desa Tenggun Dajah turut mendoakan panitia yang mendonasikan rejekinya dalam acara ini agar diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah.

 

"Kami bersyukur bisa mendapatkan takjil gratis, semoga para donatur diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah dari Allah SWT,” ucap Suhaili.

 

Acara ini didampingi langsung Ustadz Muhaimin selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Klampis dan berjalan lancar.

 

Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:
F1 Bank Jatim