• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Matraman

Peduli Kiai-Nyai, RSU Muslimat Ponorogo Beri Ratusan Vitamin dan Cek Kesehatan

Peduli Kiai-Nyai, RSU Muslimat Ponorogo Beri Ratusan Vitamin dan Cek Kesehatan
Pemberian vitamin dan cek kesehatan kepada Kiai-Nyai oleh RSU Muslimat Ponorogo. (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah)
Pemberian vitamin dan cek kesehatan kepada Kiai-Nyai oleh RSU Muslimat Ponorogo. (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah)

Ponorogo, NU Online Jatim

Rumah Sakit Umum (RSU) Muslimat Ponorogo melaksanakan aksi kepeduliannya di tengah pandemic. Bentuk kepeduliannya tersebut dengan memberikan 1000 vitamin dan cek kesehatan kepada Kiai dan Nyai di Ponorogo. Acara ini dipusatkan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Ponorogo, Ahad (03/10/2021).

 

Aksi peduli ini bekerja sama dengan sejumlah pihak, meliputi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kauman dan Jambon, serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dua kecamatan dimaksud.

 

Wakil Direktur RSU Muslimat Ponorogo, Dwi Ratnasari menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan di era pandemi dan sosialisasi untuk segera membuat Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu).

 

Disebutkan, RSU Muslimat Ponorogo terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga, khususnya warga NU yang memiliki Kartanu, karena dalam pelayanannya akan mendapat diskon 10 persen.

 

“Mari kita bersama-sama untuk bersinergi membesarkan RSU Muslimat Ponorogo, yang merupakan aset warga NU, dengan menjadikan RSU Muslimat sebagai prioritas kunjungan dalam hal pengobatan,” ungkapnya.

 

Terkait dengan pemberian vitamin dan cek kesehatan, ia menyebutkan jumlah sasaran kegiatan kali ini yakni 100 kiai dan nyai. Rinciannya, 50 orang dari MWCNU Jambon, dan 50 orang lainnya dari MWCNU Kauman. Nanti akan menyusul kegiatan serupa di tempat-tempat lain sehingga terakumulasi jadi 1000 penerima manfaat.

 

“Sasaran kegiatan ini khusus untuk pengurus MWCNU dan para tokoh agama yang merupakan pembimbing umat baik, di masjid maupun mushala,” terangnya.

 

Para tokoh agama ini sangat senang, karena ada yang peduli akan kesehatannya. “Semoga ke depan RSU Muslimat Ponorogo selalu bersinergi dengan masyarakat dalam mengawal kesehatan di Kabupaten Ponorogo,” ungkap Ustadz Ahmad Baihaqi, salah seorang tokoh yang mendapat manfaat vitamin dan cek kesehatan.

 

Turut hadir kegiatan tersebut Ketua MWCNU Kauman dan Jambon, Camat Jambon, Kepala MTsN 4 Ponorogo, dan Kepala Desa Karanglo Kidul.


Matraman Terbaru