• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 April 2024

Metropolis

Peduli Korban Bencana, Ansor-Banser di Surabaya Galang Dana

Peduli Korban Bencana, Ansor-Banser di Surabaya Galang Dana
Salah satu anggota Banser Semampir Kota Surabaya saat melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam, Ahad (17/01/2021). (Foto: NOJ/ Hisam malik).
Salah satu anggota Banser Semampir Kota Surabaya saat melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam, Ahad (17/01/2021). (Foto: NOJ/ Hisam malik).

Surabaya, NU Online Jatim

Ansor dan Banser Semampir Kota Surabaya bersama sejumlah pemuda setempat menggelar penggalangan dana untuk warga yang tertimpa musibah bencana alam beberapa hari terakhir.

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Semampir, Ahmad Hamiduddin mengajak kepada masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dengan menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu korban yang sedang tertimpa musibah bencana alam.

 

“Sebagaimana yang kita ketahui bencana alam melanda sejumlah wilayah yang ada di Indonesia seperti banjir yang menggenangi sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang serta gempa bumi di Sulawesi Barat. Mari kita bantu sesuai dengan kemampuan yang ada,” ujarnya, Ahad (17/01/2021).

 

Dikatakannya, penggalangan dana akan dilaksanakan hingga dua minggu yang akan datang untuk kemudian akan dikumpulkan melalui posko Nahdlatul Ulama (NU) Care Laziznu Jawa Timur.

 

“Bantuan bisa berupa kebutuhan material dan non material seperti pakaian, peralatan, perlengkapan sehari-hari dan lain sebagainya yang bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musiban bencana alam,” katanya.

 

Gus Midud sapaan akrab Ketua PAC GP Ansor Semampir itu menjelaskan, penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada korban yang tertimpa musibah bencana alam.

 

“Semoga uluran tangan dari bapak-ibu sekalian dapat menjadi semangat hidup bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam dan semoga sedekahnya dicatat oleh Allah SWT sebagai amalan yang sholih-sholihah serta diganti berlipat ganda dengan cara dibukakan pintu rezeki selebar-lebarnya,” harapnya.

 

Tampak hadir juga pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Semampir di tengah-tengah sahabat-sahabat Ansor-Banser yang sedang melakukan penggalangan dana.

 

“Memang kami sengaja datang bersama jajaran pengurus MWC baik dari Tanfidziyah maupun Syuriyah agar mengetahui secara langsung bagaimana kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh Ansor-Banser Semampir,” tandas Suhartono Rifa’I, Ketua Tanfidziyah MWCNU Semampir.

 

 

Ia menambahkan, langkah yang diambil Ansor-Banser sudah sangat tepat sekali untuk membantu warga yang tertimba musibah bencana alam. “Kami dukung kegiatan ini yang katanya akan dilaksanakan dua minggu kedepan. Semoga diberikan kekuatan dan kemampuan untuk mengawal agenda penggalangan ini,” pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru