Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli Korban Gempa, NU Blitar Salurkan Bantuan

Peduli Korban Gempa, NU Blitar Salurkan Bantuan
Anggota Banser saat mengangkut bantuan dari LAZISNU Blitar untuk korban gempa. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).
Anggota Banser saat mengangkut bantuan dari LAZISNU Blitar untuk korban gempa. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) - Care Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Blitar menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban gempa, Selasa (13/04/2021). Sasarannya yakni korban gempa yang berada di wilayah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

 

"Bantuan dari LAZISNU itu berkah," ungkap Ketua LAZISNU PCNU Kabupaten Blitar, K Yusuf Afandi Reky disela-sela menyerahkan bantuan kepada warga Dusun Rembang Desa Tepas Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar yang rumahnya terdampak gempa hingga hampir roboh.

 

Tentu saja berkah, sebab bantuan dari LAZISNU mayoritas merupakan infak receh dari seluruh nahdliyin pada khususnya. Bukan dari satu orang donatur saja atau dari satu instansi. Ada banyak doa dan harapan dari masyarakat yang telah mempercayakan LAZISNU untuk mentasharufkan infaknya.

 

Pada kesempatan ini tim LAZISNU juga didampingi oleh Kholid Adnan dan Satori bersama Ansor serta Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kesamben. Saat menuju titik lokasi kondisi lapangan sedang hujan deras dan bahkan mobil pengangkut material bahan bangunan sempat harus didorong oleh anggota Banser Kesamben karena medan yang curam.

 

Sementara itu, tampak hadir tim dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU), Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) serta Ketua Tanfidziah MWCNU Kesamben KH M Fathan beserta perwakilan Banom di wilayah NU Kesamben.

 

"Kami akan berusaha menjalin komunikasi di wilayah NU Kesamben dalam ikhtiar membantu menangani persoalan  ini," ujar KH M Fathan, Ketua MWC NU Kecamatan Kesamben.

 

 

Diharapkan, hadirnya NU bersama seluruh banom, lembaga dan pilar-pilarnya di wilayah Kesamben benar-benar dapat menjalankan dengan sebaik mungkin tujuan NU dalam berlakunya ajaran Islam yang menganut faham Ahlusunnah wal Jama’ah. Supaya terwujud tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan, kesejahteraan umat dan demi terciptanya rahmat bagi semesta sebagaimana amanat organisasi.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim