Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli Lingkungan, CBP IPNU Pragaan Sumenep Bersihkan Kantor NU

Peduli Lingkungan, CBP IPNU Pragaan Sumenep Bersihkan Kantor NU
IPNU Pragaan Sumenep lewat CBP membersihkan kantor NU setempat sebagai wujud pengabdian. (Foto: NOJ/Ainul Yaqin)
IPNU Pragaan Sumenep lewat CBP membersihkan kantor NU setempat sebagai wujud pengabdian. (Foto: NOJ/Ainul Yaqin)

Sumenep, NU Online Jatim 

Menjaga kebersihan alam adalah kewajiban seluruh umat Islam, karena bagian dari iman. Demi menunjukkan eksistensi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pragaan, Sumenep, maka Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pragaan membersihkan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat, Sabtu (27/6).

 

"Kesadaran membersihkan lingkungan harus dimulai dari diri kita sendiri. Sebagai generasi yang masih muda CBP IPNU Pragaan sudah menunjukkan sikap cinta terhadap lingkungan," kata Kiai Hambali Makhtum yang juga Sekretaris MWCNU Pragaan mengapresiasi ikhitiar yang dilakukan. 

 

Pada kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Pragaan yang ikut andil dalam kegiatan tersebut mengingatkan kepada kader untuk mencintai lingkungan.

 

"Sebagai kader paling muda di NU, kami harus mampu melatih para kader untuk mencintai lingkungan sekitar terutama di rumah kita sendiri MWCNU Pragaan. Kita mulai dari kebiasaan positif yakni tidak membuang sampah sembarang," kata Jalaluddin. 

 

Komandan Ansori, selaku koordinator kebersihan pada kegiatan tersebut mengungkapkan apa saja yang dilakukan oleh CBP IPNU Pragaan.

 

"Kami CBP IPNU Pragaan membersihkan kantor MWCNU Pragaan dari jam 15.00 hingga 16.30 WIB dengan membersihkan halaman, selokan, auditorium dan kamar mandi," ujarnya.

 

Kontributor: Ainul Yaqin
Editor: Syaifullah
 

Iklan promosi NU Online Jatim