• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Madura

Peduli Sesama, Banser di Sumenep Santuni Dluafa

Peduli Sesama, Banser di Sumenep Santuni Dluafa
Anggota Banser Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep saat menyalurkan bantuan kepada dluafa, Sabtu (05/12/2020). (Foto: NOJ/ Ach Khalilurrahman).
Anggota Banser Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep saat menyalurkan bantuan kepada dluafa, Sabtu (05/12/2020). (Foto: NOJ/ Ach Khalilurrahman).

Sumenep, NU Online Jatim

Kondisi perekonomian yang tengah lesu akibat Pandemi Covid-19 membuat rasa kemanusiaan kader Gerakan Pemuda Ansor di Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep terketuk. Anggota Banser di daerah tersebut mencoba mengurangi beban hidup kaum dluafa dengan cara memberikan santunan lewat kegiatan Ansor Berbagi.

 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di pelosok-pelosok desa," ujar Imam Ghazali, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Pragaan saat ditemui disela-sela pemberian santunan dluafa di Ranting Karduluk, Sabtu (05/11/2020) sore tadi.

 

Alumni Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-Guluk Sumenep ini juga mengatakan bahwa kegiatan Ansor Berbagi akan dilaksanakan setiap bulan secara bergantian dari satu desa ke desa yang lain.

 

"Harapan kami, kegiatan ini bisa membawa berkah dan manfaat bagi para penerimanya," ujar Imam, sapaan akrabnya.

 

 

Ditanya tentang sumber dana, Matsuy menegaskan bahwa hal tersebut murni hasil sumbangan dari para kader.

 

"Semoga para kader yang telah ikhlas mendonasikan hartanya diberikan kesehatan serta kelancaran rezeki dan usaha oleh Allah," pungkas Bendahara PAC GP Ansor Pragaan tersebut.

 

Penulis: Ach Khalilurrahman

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru