Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli Sesama, NU di Gresik Santuni Anak Yatim dan Dluafa

Peduli Sesama, NU di Gresik Santuni Anak Yatim dan Dluafa
Ilustrasi bendera Nahdlatul Ulama. (Foto: NOJ/Ist).
Ilustrasi bendera Nahdlatul Ulama. (Foto: NOJ/Ist).

Gresik, NU Online Jatim

Tahun Baru Islam 1443 Hijriah masih ramai dirayakan oleh Nahdliyin dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dan badan otonom NU Desa Klangonan Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Rabu (01/09/2021).

 

Sebanyak 35 anak yatim dan dluafa disantuni dalam kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Suna Prapen desa setempat ini. Acara yang menerapkan protokol kesehatan ini berlangsung khidmat dan lancar.

 

Ketua PRNU Klangonan, KH Munhamir menyampaikan rasa syukur atas digelarnya acara ini. “Alhamdulillah, kita masih bisa diberi kemampuan untuk berkhidmat kepada NU dan berbuat yang bermanfaat kepada umat, meski saat sedang di masa pandemi,” ujarnya.

 

Kiai Munhamir menambahkan, agar kegiatan dimaksud dapat terus menumbuhkan spirit khidmah Nahdliyin dalam menyongsong satu abad NU di masa yang akan datang.

 

“Semangat kita untuk terus berkhidmah kepada NU jangan sampai luntur, lebih-lebih dalam menyambut An-Nahdlah Ats-Tsaniyah atau kebangkitan kedua,” tegas kiai yang juga Katib Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kebomas tersebut.

 

Disebutkan oleh Kiai Munhamir, bahwa anak yatim dan dluafa pada momentum tersebut mendapat bingkisan berupa uang saku dan bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari. Adapun dananya dihasilkan dari donasi atau sumbangan warga sekitar dan swadaya pengurus.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang terlah berkontribusi demi suksesnya cara ini. Semoga menjadi simpanan amal kebaikan di akhirak kelak,” pungkasnya.

 

Diketahui, di antaranya badan otonom NU yang tergabung dalam kegiatan tersebut, meliputi Muslimat NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat NU, serta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim