Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli Yatim, Generasi Muda NU di Lamongan Serahkan Santunan 

Peduli Yatim, Generasi Muda NU di Lamongan Serahkan Santunan 
Puluhan yatim di Sambeng, Lamongan menerima santunan dari Kaffilul Yatim. (Foto; NOJ/Shodiqul A)
Puluhan yatim di Sambeng, Lamongan menerima santunan dari Kaffilul Yatim. (Foto; NOJ/Shodiqul A)

Lamongan, NU Online Jatim
Pada momentum Idul Adha ini, generasi muda Nahdlatul Ulama Kecamatan Sambeng, Lamongan yang tergabung dalam Kaffilul Yatim menggelar bakti sosial. Setidaknya ada 50 yatim yang menerima santunan maupun daging kurban.

 

Kegiatan yang berlangsung Senin (3/8) siang di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sambeng tersebut dihadiri pengurus NU setempat dan sejumlah badan otonom yang ada. 

 

Dijelaskan Ketua Kaffilul Yatim Sambeng, Qomarudin bahwa kegiatan merupakan bentuk kepedulian berbagai pihak. Di antaranya adalah dari kader NU yang menjadi  pejabat daerah dan pengusaha di kawasan setempat. 

 

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak, di mana telah menyisihkan sebagian hartanya bagi para yatim. Semoga diberikan balasan yang baik dari Allah SWT,” harapnya. 

 

Agenda ini, kata dia, dilakukan rutin setiap pekan pertama awal bulan, dan dikhususkan bagi para yatim. 

 

“Mereka perlu uluran tangan semua pihak dan harus diperhatikan karena serba kekurangan. Karenanya, dengan adanya donatur, maka kebutuhan yatim akan terbantu,” jelasnya. 

 

Ketua MWCNU Sambeng, Ustadz Sutikno mengatakan para yatim perlu perhatian, baik terkait masalah pendidikan, serta kebutuhan sehari-hari. 

 

“Karenanya, saya sangat respons kegiatan yang diadakan ini lantaran sangat bermanfaat,” ucapnya. 

 

 

Kontributor: Shodiqul Amin

Iklan promosi NU Online Jatim