• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 28 Maret 2024

Madura

Pelajar dan Warga Sampang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Pelajar dan Warga Sampang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi untuk pelajar. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Vaksinasi untuk pelajar. (Foto: Istimewa).

Sampang, NU Online Jatim

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 disambut dengan antusias oleh siswa dan warga di Kabupaten Sampang. Proses vaksinasi dipusatkan di Aula SMAN 1 Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sampang, H Assyari mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk siswa pertama kalinya ini mendapat respons positif dari peserta didik dan orang tua wali.

 

“Alhamdulillah, ini di luar ekspektasi kami. Mengingat saat sosialisasi respons dan partisipasi peserta didik dan orang tua sangat terbatas. Namun, saat pelaksanaan justru luar biasa keikutsertaan mereka,” katanya dilansir madurapost.net, Selasa (27/07/2021).

 

Assyari menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Ketapang tidak hanya diikuti oleh siswa/i. Akan tetapi, dari elemen masyarakat umum termasuk orang tua atau wali murid juga antusias dilakukan vaksinasi.

 

“Hal ini dicapai berkat kerja keras seluruh pihak dalam memberikan edukasi atau pemahaman kepada mereka soal vaksinasi tersebut,” jelasnya.

 

Kendati telah divaksin, pihaknya mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai keluar rumah menuju sekolah hingga kembali lagi ke rumah masing-masing.

 

“Kami berharap program vaksinasi untuk anak usia 12-17 pada jenjang SMA/SMK di Kabupaten Sampang dapat tercapai secara maksimal. Sehingga nanti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat segera digelar,” pungkasnya.


Madura Terbaru