Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Pelajar Ini Jadi ‘Presenter’, Siaran Langsung Bareng Ketua ISNU Sidoarjo

Pelajar Ini Jadi ‘Presenter’, Siaran  Langsung Bareng Ketua ISNU Sidoarjo
M Adha Sadewa, siswa kelas XI SMA Islam Sidoarjo, salah seorang peserta pelatihan Penyiaran saat praktek mewawancarai ketua PC ISNU Sidoarjo secara Live streaming via Medsos, Kamis (27/11/2020). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
M Adha Sadewa, siswa kelas XI SMA Islam Sidoarjo, salah seorang peserta pelatihan Penyiaran saat praktek mewawancarai ketua PC ISNU Sidoarjo secara Live streaming via Medsos, Kamis (27/11/2020). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

M Adha Sadewa, siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Sidoarjo ini adalah salah seorang peserta pelatihan Penyiaran yang digelar oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI).

 

Ia mendapatkan kesempatan setelah ditunjuk panitia untuk mewakili puluhan peserta lainnya dalam materi akhir. Yakni praktek penyiaran (broadcasting) secara langsung (live streaming) melalui media sosial (medsos), pada hari ketiga pelatihan, Kamis (26/11/2020).

 

Adha, sapaan akrabnya, berkesempatan mewawancarai langsung ketua PC ISNU Sidoarjo, H Sholehuddin.

 

Adha mengaku senang dan bangga telah diberikan kesempatan dalam praktek penyiaran dengan mewawancari langsung ketua PC ISNU Sidoarjo. “Saya sangat senang dan merasa terhormat bisa duduk berdampingan serta mewawancarai secara langsung ketua PC ISNU Sidoarjo,” kata Adha kepada NU Online Jatim.

 

Mewakili para peserta, ia menyampaikan apresiasi kepada PC ISNU Sidoarjo dan Kemnaker RI yang telah memberikan wadah bagi pelajar dan generasi muda NU milenial untuk mengembangkan bakat yang dimiliki.

 

“Menurut saya acara ini sangat bermanfaat. Luar biasa, dan juga pemateri yang dihadirkan adalah orang-orang yang sangat berpengalaman pada bidangnya masing-masing.  Sehingga tidak usah diragukan lagi,” ujarnya.

 

Para pelajar yang gemar dengan public speaking dan sering menjadi pembawa acara dalam beberapa kegiatan formal dan informal ini berharap semua peserta dapat mengembangkan dan mengamalkan ilmu yang didapatkan selama pelatihan.

 

“Harapan saya, semoga semua peserta dapat mengembangkan apa yang telah didapatkan pada pelatihan penyiaran ini, serta mengamalkan ilmu tersebut kepada yang lainnya,” tandasnya.

 

Sementara itu, Ketua PC ISNU Sidoarjo, H Sholehuddin mengungkapkan, kegiatan Pembekalan  Penciptaan Wirausaha Baru Melalui Teknologi Tepat Guna (TTG) Pelatihan Penyiaran ini sudah dilaksanakan di aula kantor PC Lembaga Pendidikan Ma’arif Sidoarjo selama tiga hari (24-26/11/2020).

 

“Selama pelatihan, para peserta telah diberikan materi tentang pengembangan terapan TTG, public speaking, dasar-dasar jurnalistik, jenis-jenis angle kamera, broadcasting, live streaming, serta praktek penyiaran dengan menghadirkan pemateri yang ahli dalam bidangnya,” ungkapnya.

 

 

Lebih lanjut, ia berharap, usai pelatihan tersebut, para peserta membuat Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) serta bisa memanfaatkan dengan baik bantuan alat penyiaran yang telah diberikan.

 

“Kami berharap, para peserta bisa menyiarkan sekaligus mempromosikan kegiatan UMKM-UMKM dan potensi daerah wisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” tutupnya.

 

Editor: Romza

Iklan PWNU Jatim