Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pelajar NU Bikin Lomba Fotografi HUT Trenggalek, Baca Pendaftarannya

Pelajar NU Bikin Lomba Fotografi HUT Trenggalek, Baca Pendaftarannya
Poster lomba foto dan tipografi oleh pelajar NU Durenan dalam rangka HUT Trenggalek. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)
Poster lomba foto dan tipografi oleh pelajar NU Durenan dalam rangka HUT Trenggalek. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)

Trenggalek, NU Online Jatim

Banyak cara bisa dilakukan untuk memperingati HUT Trenggalek ke-827. Di antaranya seperti yang dilakukan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Kecamatan Durenan. Para pelajar NU itu mengadakan lomba fotografi dan desain tipografi.

 

Mengambil judul SHUTTER Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Trenggalek 827 tahun yang puncaknya jatuh pada 31 Agustus 2021 lalu, lomba tersebut khusus buat pelajar NU se Kabupaten Trenggalek.

 

"Tema lomba foto Millenial Nguri-nguri Budaya, sedangkan lomba quotes tipografi menggunakan kata Belajar Berjuang Bertaqwa," kata penanggungjawab lomba, Siti Amil Khusana, melalui sambungan telepon, Sabtu (04/09/2021).

 

Amil mengaku, pendaftaran dimulai sedari 31 Agustus sampai 07 September 2021. Kemungkinan akan diperpanjang untuk memberikan kesempatan kepada peserta lainnya untuk mengirimkan karya.

 

"Lombanya se-Kabupaten Trenggalek, berawal dari usulnya Ketua PAC, kemudian diamanahkan kepada lembaga pers," ungkap perempuan yang hobi membaca novel ini.

 

Syarat menjadi peserta lomba mudah. Harus anggota IPNU-IPPNU Trenggalek, karya tidak pernah dilombakan di tempat lain, karya diposting di instagram (feed dan stories), dan mentag instagram @pac_ipnu_ippnu_durenan dengan menyertakan hastag #Pelajarnudurenan di postingan.

 

Karya bisa hasil individu atau kelompok, yang penting orisinil. Bila selesai, peserta kemudian mengumpulkan karya melalui kontak panitia di 089515001228 (Risfai) atau 089697078074 (Nurul). Karya peserta akan dinilai untuk dipilih tiga juara, yaitu Juara 1, 2 dan 3. Untuk memotivasi peserta, panitia menyiapkan reward atau hadiah bagi pemenang.  

 

Ferin Saidatun Nisa', Sekretaris PAC IPPNU Durenan, mengajak seluruh pelajar Trenggalek untuk mengikuti lomba tersebut. Ada banyak manfaat yang bisa dipetik dari lomba ini, di antaranya mengasah kemampuan fotografi dan manfaat positif lainnya.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Promosi