Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pelajar NU Bojonegoro Perkuat Keterampilan Bermedsos dan Riset

Pelajar NU Bojonegoro Perkuat Keterampilan Bermedsos dan Riset
Para narasumber menyampaikan materi dalam pelatina media sosial dan riset oleh IPNU-IPPNU Bojonegoro, Jumat (11/06/2021). (Foto: NOJ/LNR)
Para narasumber menyampaikan materi dalam pelatina media sosial dan riset oleh IPNU-IPPNU Bojonegoro, Jumat (11/06/2021). (Foto: NOJ/LNR)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Bojonegoro melalui Departemen Student Crisis Center (SCC) dan Lembaga Konseling Pelajar (LKP) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam kegiatan pelatihan media sosial dan riset di Gedung Pusdiklat Dander, Jumat (11/06/2021).

 

Ketua PC IPNU Bojonegoro M  Fakhrul Irfansyah mengatakan, kegiatan ini sebagai penguatan sistem data dan media sosial bagi kader IPNU IPPNU Bojonegoro. Perlunya penyusunan program kerja yang muncul dari setiap Departemen dengan kegiatan yang terukur dan tararah menjadi salah satu tujuan besar dan misi bersama dalam kegiatan tersebut.

 

Sejak awal periode, laki-laki yang akrab disapa Irfan itu menyebut sudah membentuk tim media yang mengelola sistem publikasi PC IPNU IPPNU Bojonegoro. Dengan kegiatan ini bisa menjadi bentuk takaran seberapa kuat taraf kegiatan yang sudah terlaksana.

 

"Paling tidak kita mengenal riset terlebih dulu, kemudian merambah ke metodologi secara luas. Sehingga selain menemukan realita baru yang bisa menjadi referensi kedepan, rekan rekanita juga bisa menyusun program kerja yang terukur dan tararah" ujar Fakhrul.

 

Koordinator LKP IPPNU Bojonegoro Fina Ainur Rosyita mengatakan, kegiatan ini merupakan program pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang berkesinambungan dengan program sekolah riset yang sebelumnya sudah dicanangkan oleh Departemen SCC LKP PC IPNU IPPNU Bojonegoro. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan sejumlah organisasi kepemudaan di Bojonegoro, baik IPNU IPPNU, PMII, Ansor, dan beberapa organisasi lainnya.

 

"Berhubung dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga punya program yang sama, kami ikut sertakan agenda sekolah riset kami dalam program tersebut. Tapi disini kita bukan sebagai penyelenggara ataupun fasilitator, melainkan pyur sebagai peserta. Jadi tinggal datang saja dan ikut belajar" jelas Fina.

 

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Mustakim mengatakan, saat ini media sosial menjadi nyawa baru bagi masyarakat, khususnya kalangan muda. Hampir separuh waktu dalam sehari, orang-orang menghabiskan waktunya untuk mengoperasikan gadget. Dari separuh waktu tersebut, jika diakumulasikan hanya dua jam yang digunakan untuk berinteraksi, selebihnya digunakan untuk bermain-main.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim