Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pelajar NU di Bangkalan Gelar Pelantikan dan Diklatama Perdana

Pelajar NU di Bangkalan Gelar Pelantikan dan Diklatama Perdana
Prosesi pelantikan PAC IPNU-IPPNU Tanah Merah, Bangkalan. (Foto: NOJ/Sa'dullah).
Prosesi pelantikan PAC IPNU-IPPNU Tanah Merah, Bangkalan. (Foto: NOJ/Sa'dullah).

Bangkalan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tanah Merah melaksanakan pelantikan. Acara dipusatkan di Pendopo Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan, Jumat (27/08/2021).

 

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan KH Muhammad Makki Nasir, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan badan otonom NU Tanah Merah. Turut hadir pula Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Bangkalan dan perwakilan IPNU-IPPNU se-Kabupaten Bangkalan.

 

Ketua PAC IPNU Tanah Merah, Imam Syafii mengatakan, bahwa pihaknya memohon bimbingan kepada para masyaikh dan pihak terkait agar IPNU-IPPNU Tanah Merah semakin bermanfaat untuk pelajar dan masyarakat.

 

“Mewakili seluruh rekan-rekanita, kami mohon arahan dan kritikan yang membangun agar lebih maju ke depannya. Kami juga mengharap rangkulan sesepuh untuk mewujudkan visi misi kami yakni, memasyarakatkan IPNU-IPPNU dan meng-IPNU IPPNU-kan masyarakat,” kata Syafii.

 

Sementara itu, Ketua MWCNU Tanah Merah, Kiai Yahya Khusairi meminta kepada pengurus yang sudah dilantik untuk segera melakukan rapat kerja (raker) dan membentuk pengurus di tingkat ranting, agar kinerja kepengurusan dapat lebih maksimal.

 

“Apabila semuanya sudah lengkap, insyaallah kekuatan kita tambah besar dan anggota kita bertambah banyak untuk berjuang di Nahdlatul Ulama,” ungkap Kiai Yahya.

 

Kiai Yahya juga mengapresiasi atas terselenggaranya Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) yang menjadi rangkaian dalam pelantikan ini. Mengingat, Diklatama tersebut merupakan yang perdana digelar.

 

“Saya mengapresiasi dan sangat bangga kepada rekan-rekanita atas digelarnya Diklatama perdana di kepengurusan yang baru ini. Insyaallah, dengan niat ibadah dan perjuangan, kita semua akan mendapat barokahnya muassis Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.

 

Penulis: Sa’dullah

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim