Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pelajar NU di Pasuruan Bagi-bagi Takjil Sambil Kenalkan Wisata Sejarah

Pelajar NU di Pasuruan Bagi-bagi Takjil Sambil Kenalkan Wisata Sejarah
Kader IPNU-IPPNU bersama remaja dan pemuda Karanganyar, Kota Pasuruan, bagi-bagi takjil dan masker di jalan kawasan bangunan bersejarah. (Foto: MF)
Kader IPNU-IPPNU bersama remaja dan pemuda Karanganyar, Kota Pasuruan, bagi-bagi takjil dan masker di jalan kawasan bangunan bersejarah. (Foto: MF)

Pasuruan, NU Online Jatim

Dalam momentum bulan suci Ramadlan 1442 Hijriyah tahun ini, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU)  Karanganyar, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dan Forum Anak-anak Karanganyar, berkolaborasi melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil sekaligus mempromosikan wisata cagar budaya di Kota Pasuruan.

 

Bagi-bagi takjil itu digelar dari Rabu hingga Ahad (21-25/04/2021). Di acara itu juga disosialisasikan 5 M sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 kepada para pengendara dan masyarakat. Di situ pula para kader IPNU-IPPNU, Pokdarwis, dan Forum Anak-anak Karanganyar mengenalkan bangunan-bangunan bersejarah di sekitar kelurahan setempat.

 

Ajeng selaku wakil ketua PR IPPNU Karanganyar dan perwakilan Pokdarwis mengatakan, setiap hari ada sekitar seratus paket takjil dan seratus lembar masker dibagikan kepada warga. Baru pada Ahad IPNU-IPPNU, Pokdarwis, dan Forum Anak-anak Karanganyar bergabung sehingga paket takjil yang dibagikan lebih banyak.

 

"Hari ini kami memberikan paket takjil kurang lebih 550 bungkus takjil yang berupa makanan dan minuman serta memberikan 550 masker kepada pengendara motor yang melintas dan memberikan pertunjukan angkulung," kata Ajeng.

 

Adapun kolaborasi ini kita lakukan karena memiliki visi misi organisasi yang sama jadi tidak ada salahnya untuk gabung jadi satu supaya ramai dan menjalin silaturahmi. Ajeng juga berharap dengan di adakakan acara kolaborasi ini bisa menumbukkan jiwa solidaritas, serta bisa mencetak kader-kader yang berkualitas.

 

Penulis; Mokh Faisol

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan