Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pelajar NU di Pasuruan Bagikan Takjil dengan Libatkan Lintas Agama

Pelajar NU di Pasuruan Bagikan Takjil dengan Libatkan Lintas Agama
Perbedaan keyakinan justru menjadikan sejumlah pemuda di Pasuruan kompak berbagi takjil. (Foto: NOJ/M Sirojuddin)
Perbedaan keyakinan justru menjadikan sejumlah pemuda di Pasuruan kompak berbagi takjil. (Foto: NOJ/M Sirojuddin)

Pasuruan, NU Online Jatim

Perbedaan tidak jadi penghalang, bahkan hal tersebut merupakan anugerah. Justru dengan perbedaan menjadi kekuatan untuk saling bersinergi dan kolaborasi, termasuk dengan kalangan yang berbeda keyakinan.

 

Ungkapan itu yang tepat untuk acara berbagi takjil yang digelar Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Kayukebek Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

 

Mereka menggandeng komunitas pecinta alam Panthera Camp dan Himpunan Pemuda Hindu (Tridatu) dalam kegiatan berbagi takjil di kawasan Tugu jalan raya Nongkojajar, depan Masjid Besar an-Nur, Sabtu (01/05/2021)

 

"Kegiatan ini inisiatif pemuda dan pemudi Desa Kyukebek yang bertujuan mempererat tali persaudaraan antarorganisasi serta mewujudkan nilai toleransi antarumat beragama terutama pada bulan suci Ramadlan," kata Rosidin, Ketua PR Desa Kayukebek.

 

Dijelaskannya meskipun berbeda agama, tetapi tetap satu dalam bineka tunggal ika. Demikian pula dengan kegiatan ini diharapkan hubungan antaragama khususnya di kalangan pemuda kian terjaga. Tidak lagi menjadikan perbedaan sebagai sarana pemecah belah.

 

“Sungguh pemandangan yang sangat elok dipandang, dimana di era milenial ini nilai toleransi antarumat beragama sangat kurang dan bahkan jarang sekali ditemukan. Karenanya semoga dengan ini kita bisa bersinergi dalam kebaikan dalam menjaga nilai toleransi antarumatberagama,” harapnya.

 

Berbagi takjil kali ini juga dikawal oleh Barisan Ansor Serbaguna atau Banser dan kepolisian setempat. Dan para pengguna jalan mendapatkan nasi bungkus, kurma, es cappucino dan es degan. Semua merupakan buah karya dari pemuda pemudi Desa Kayukebek.

 

Editor: Syaifullah

F1 Promosi Iklan