Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pelajar NU Pacitan Adakan Tahlil dan Doa Bersama Virtual

Pelajar NU Pacitan Adakan Tahlil dan Doa Bersama Virtual
Tahlil dan Doa Bersama via Zoom Meeting yang digelar PC IPNU-IPPNU Pacitan. (Foto: NOJ/RM).
Tahlil dan Doa Bersama via Zoom Meeting yang digelar PC IPNU-IPPNU Pacitan. (Foto: NOJ/RM).

Pacitan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar Tahlil dan Doa Bersama. Kegiatan yang digelar secara virtual via Zoom Meeting ini dilakukan bersama seluruh kader Pelajar NU se-Kabupaten Pacitan, Rabu (21/07/2021).

 

Kegiatan ini dilatarbelakangi banyaknya kabar duka yang menyebar, terutama di masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

 

“Melihat kondisi dan kabar duka yang tersebar dari beberapa tokoh NU maupun anggota IPNU-IPPNU, kami berinisiatif untuk menggelar kegiatan ini,” ujar Ketua IPNU Pacitan, Muhammad Amin Hidayat, kepada NU Online Jatim.

 

Ia menambahkan, bahwa tahlil dan doa bersama ini secara khusus ditujukan kepada Almarhumah Hj Widad binti KH Habib Dimyathi, Nyai Fatimah dan Nyai Romlah yang merupakan putri dan cucu dari Almarhum KH Umar Syahid.

 

“Tidak lupa juga kami tujukan kepada Almarhum Zainal Musthofa, kader Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Pacitan. Semoga  segala amal baiknya diterima, dan dosa-dosanya diampuni,” imbuhnya.

 

Dirinya menuturkan, mengingat kondisi beberapa daerah di Pacitan belum terjangkau jaringan internet dengan baik, maka  diupayakan tetap ikut mendoakan secara mandiri.

 

“Untuk yang kesulitan atau belum bisa mengikuti, mohon berkenan sebisa mungkin untuk turut mendoakan nama-nama yang disebutkan,” harapnya.

 

Sementara Ketua PC IPPNU Pacitan, Prima Sulistyaningsih mengungkapkan, tahlil dan doa bersama virtual selain bertujuan untuk mengirimkan doa kepada almarhum dan almarhumah, juga untuk memperkuat silaturahim antar pelajar meski secara virtual.

 

 

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk tetap menjaga komunikasi anggota IPNU-IPPNU di Pacitan. Meskipun di masa pandemi, namun diupayakan tetap ada kegiatan sebagai komunikasi antar kader,” pungkas Prima.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim