Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Pelajar NU Ponorogo Gelar Upacara Hari Santri di Pegunungan

Pelajar NU Ponorogo Gelar Upacara Hari Santri di Pegunungan
Pelajar NU saat upacara Hari Santri di tempat wisata “Gunung Kotak” Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun. (Foto: NOJ/ Yoga).
Pelajar NU saat upacara Hari Santri di tempat wisata “Gunung Kotak” Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun. (Foto: NOJ/ Yoga).

Ponorogo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  Kecamatan Ngrayun,  Kabupaten Ponorogo melaksanakan upacara peringatan Hari Santri 2020, Kamis (22/10/2020). Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini kegiatan ini dilaksanakan di tempat wisata “Gunung Kotak” Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun.

 

Pengurus IPNU-IPPNU sengaja mengelar kegiatan diatas gunung wisata andalan Desa Cepoko untuk menumbuhkan semangat baru pelajar dan santri di era adaptasi baru. Salah satunya semangat berkontribusi untuk pembangunan desa dengan  mengenalkan potensi wisata.

 

Very, Ketua PAC IPNU Ngrayun mengatakan, rangkaian acara yang berlangsung tiga jam di Gunung Kotak itu juga disertai Gerakan Tanam 1000 Pohon. Itu untuk membuktikan bahwa tidak hanya bergerak dalam bidang agama namun juga sosial.

 

"Acara ini dilakukan sebagai respon cepat organisasi terhadap situasi dan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Bagaimana organisasi bisa memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan terutama pelajar maupun santrinya, dengan memberikan kegiatan spiritual dan sosial sebagai sarana pendidikan dan pengenalan wisata lokal," katanya.

 


 

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan bisa berdampak positif untuk pengembangan wisata tersebut. "Alhamdulillah, hari santri kali ini bisa kita gelar di Gunung Kotak Cepoko. Semoga membawa semangat dan motivasi baru dan gunung indah ini bisa dikenal banyak wisatawan," ungkap Very.

 

Sementara itu, Riska Tri Utami, Ketua PAC IPPNU menambahkan, spirit belajar perlu dijaga agar pelajar tetap mempunyai semangat juang meski masih Pandemi Covid-19. "Perlu sinergi baik, untuk memberikan manfaat bagi warga nahdliyin khususnya dan masyarakat pada umumnya," ucap Riska.

 

Penulsi: Ella

Editor: Romza

Iklan PWNU Jatim