Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pelajar NU UB Malang Lakukan Studi Banding dan Ziarah Wali

Pelajar NU UB Malang Lakukan Studi Banding dan Ziarah Wali
Ilustrasi Pelajar NU di suatu kesempatan. (Foto: NOJ).
Ilustrasi Pelajar NU di suatu kesempatan. (Foto: NOJ).

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Brawijaya (UB) Malang menggelar 'Studi Banding dan Ziarah Wali 5'.

 

Kali ini, rutinitas tahunan yang sudah berjalan secara berkelanjutan ini dilakukan ke Universitas Ma’arif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo. Pelaksanaan dilakukan mulai Ahad (05/09/2021) yang diikuti 32 mahasiswa dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

Mahasiswa yang ikut mayoritas dari internal UB, dan sekitar 5 persen dari luar UB,” ujar Ketua PKPT IPNU UB, Muhammad Chusni melalui sambungan telepon, Ahad (05/09/2021).

 

Chusni mengaku, dipillihnya Umaha Sidoarjo sebagai tujuan studi banding merupakan atas rekomendasi dari Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU Jatim.

 

“Sebelumnya kami tanya-tanya kepada pihak PW IPNU-IPPNU terkait lokasi yang cocok, disarankan olehnya antara Umaha dan Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusa). Akhirnya kami memilih yang pertama.” Ungkapnya.

 

Seusai dilakukan study banding, kemudian dilanjutkan untuk Ziarah Wali 5. Rute Wali 5 sudah ditentukan mulai dari makam KH Abdul Hamid Pasuruan sampai Sunan Bonang Tuban.

 

"Kemudian ke Syekh Maulana Ishak, Sunan Drajat yang terletak di pesisir Lamongan dan berlanjut ke Syekh Asmoroqondi," bebernya.

 

Pihaknya berpesan kepada seluruh pelajar dan mahasiswa, agar selama pandemi tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. “Meskipun pandemi mulai melandai, kita tetap jangan lengah," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Promosi