Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peletakan Batu Pertama Kantor NU di Bangkalan, Ra Latif: Semoga Cepat Rampung

Peletakan Batu Pertama Kantor NU di Bangkalan, Ra Latif: Semoga Cepat Rampung
Bupati Bangkalan RKH Abdul Amin Imron, saat peletakan batu pertama MWCNU Konang, Senin (22/03/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Bupati Bangkalan RKH Abdul Amin Imron, saat peletakan batu pertama MWCNU Konang, Senin (22/03/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Konang, Kabupaten Bangkalan sedang melaksanakan proses pembangunan kantor. Adapun peletakan batu pertama dilakukan Bupati Bangkalan RKH Abdul Amin Imron, Senin (22/03/2021) kemarin.

 

Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini mengucapkan selamat atas pembangunan kantor MWCNU Konang. Ia berharap gedung tersebut tidak hanya menjadi fasilitas baru, namun juga bisa membawa semangat baru bagi kader NU. 

 

"Mudah-mudahan pembangunan yang diawali oleh peletakan batu pertama ini juga akan cepat rampung, tanpa kendala. Sehingga nantinya selain dapat digunakan untuk kegiatan organisasi warga NU khusunya juga dimanfaatkan sebagai pemberdayaan umat, juga mampu memberikan referensi kehidupan umat yang hari demi hari akan terus menuai kebaikan dan kemanfaatan yang lebih besar," ungkapnya dilansir laman Pemkab Bangkalan.

 

Menurut Ra Latif, sebagai salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia, sepak terjang NU baik sebelum kemerdekaan hingga saat ini memiliki andil yang sangat besar. Organisasi yang didirikan oleh KH Hasyim Asyari sebagai salah satu anak didik Syaikhona Kholil ini tidak hanya memajukan umat dari segi syariah agama.

 

Namun saat ini peranan NU juga banyak berkontribusi dalam berbagai sektor pembangunan. Baik menegakkan ajaran Islam, memajukan SDM yang bermoral dan berkualitas, pembangunan sosial budaya yang Islamiyah, serta pembangunan ekonomi dan berbagai sektor lainnya yang sepenuhnya diperjuangkan untuk kemaslahatan umat. 

 

 

"Karena itu kami selaku Pemerintah Kabupaten Bangkalan sangat mengapresiasi berbagai peran serta sinegisitas NU dalam membangun Kabupaten Bangkalan," ungkapnya.

 

Ia berharap, pembangunan kantor MWCNU Konang bisa semakin meningkatkan ukhuwah penyebaran Aswaja. "Kami berharap dengan pembangunan gedung MWCNU Kecamatan Konang ini juga akan menjadi ikhtiar serta energi positif kita bersama dalam menegakkan ajaran Islam serta membangun masyarakat yang ahlussunnah wal jama'ah," harap Ra Latif.

Iklan promosi NU Online Jatim