Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pemilihan Duta IPNU-IPPNU 2020 Digelar di Sumenep

Pemilihan Duta IPNU-IPPNU 2020  Digelar di Sumenep
Para finalis Pemilihan Duta IPNU-IPPNU Sumenep 2020. (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).
Para finalis Pemilihan Duta IPNU-IPPNU Sumenep 2020. (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).

Sumenep, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumenep menggelar pemilihan duta IPNU-IPPNU 2020.

 

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperluas syiar islam berpaham ahlusnnah wal jamaah dikalangan pelajar NU.

 

Ada 8 peserta kader IPNU-IPPNU dari utusan PAC atau PKPT yang mengikuti kegiatan ini. Mereka dikarantina selama tiga hari dengan digembleng berbagai materi. Mulai dari public speaking, materi kebudayaan, pencegahan narkoba, kebangsaan, table minner, tata busana dan make over

 

Salah satu tugas duta ini adalah mengkampanyekan bahaya laten penggunaan narkoba di kalangan pelajar.

 

Ketua PC IPNU Sumenep, Zaynollah mengatakan, tuujuan acara ini untuk menjaring kader terbaik yang dilakukan melalui tahapan seleksi ketat dari tingkat kecamatan.

 

"Nantinya para duta ini akan menjalankan beberapa tugas yang fokus pada nilai-nilai ke-NU-an, kebangsaan, kebudayaan," kata Zaynollah.

 

 

Diharapkan  dari duta ini akan lahir generasi muda NU yang multi talenta serta bisa disinergikan dengan banyak hal.

 

Menurut Zaynollah selama masa pembekalan di karantina, pemilihan duta melibatkan beberapa kalangan professional. Diantaranya dari Kodim, Disbudparpora, Kacong dan Cebhing, akademisi, motivator dan pelaku tata rias dan busana.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim