• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 28 Maret 2024

Pemerintahan

Pemkab Bangkalan Berkomitmen Perluas Penerima Bantuan Sosial

Pemkab Bangkalan Berkomitmen Perluas Penerima Bantuan Sosial
Penyerahan bantuan kepada driver ojek online. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Penyerahan bantuan kepada driver ojek online. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh sendi kehidupan masyarakat. Yang tidak kalah penting adalah sektor ekonomi. Adanya berbagai pembatasan kegiatan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 mengakibatkan aktivitas-aktivitas ekonomi terganggu.

 

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian keoada para driver ojek online dan supir angkot, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menyerahkan sejumlah bantuan sembako, vitamin, dan masker, Kamis (22/07/2021).

 

“Kami membagikan bantuan sembako, vitamin, dan masker kepada 96 driver ojek online dan 125 supir angkot. Namun yang kami undang ke Pendopo Agung Bangkalan hanya perwakilan,” kata R Abdul Latif Amin Imron, Bupati Bangkalan.

 

Ra Latif mengungkapkan, jika penerima bantuan tersebut akan diperluas. Beberapa penerima yakni dari pedagang kaki lima, disabilitas, dan masyarakat lain yang terdampak akan didata oleh Pemkab Bangkalan.

 

“Kami sedang melakukan pendataan bagi penerima bantuan. Saat ini yang sudah masuk yaitu 800 penerima dari disabilitas dan pondok pesantren. Selain itu, Pemkab Bangkalan telah memberikan bantuan pada tukang becak, ojek online serta organda. Bantuan itu juga berasal dari bantuan lembaga-lembaga di luar Pemkab Bangkalan,” ungkapnya.

 

Ra Latif menambahkan, dana sejumlah Rp 650 juta nantinya akan dibagi dalam 4.356 paket sembako. Dana tersebut diketahui berasal dari Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) di Dinas Sosial Bangkalan.

 

“Untuk sumber dana itu diluar dari Refocusing yang sudah kami siapkan. Dana tersebut murni dari DPA Dinas Sosial yang digunakan untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sebelumnya agar merata,” tambahnya.


Pemerintahan Terbaru