Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pemkab Bangkalan Buka Kembali Tiga Puskesmas untuk Layani Masyarakat

Pemkab Bangkalan Buka Kembali Tiga Puskesmas untuk Layani Masyarakat
Puskesmas Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Foto: Istimewa
Puskesmas Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Foto: Istimewa

Bangkalan, NU Online Jatim

Tiga Puskesmas di Kabupaten Bangkalan sempat ditutup sementara karena terjadinya lonjakan Covid-19. Namun, kini tiga puskesmas tersebut mulai dibuka kembali untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Tiga puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Arosbaya, Klampis dan Geger. Sementara untuk tenaga medis di tiga Puskesmas tersebut, nantinya juga disiagakan dari Dokkes Polda Jatim, Kesdam Brawijaya dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim.

 

Sebelumnya puluhan tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Arosbaya terpapar Covid-19. Hingga merembet ke Kecamatan Klampis. Sedangkan di Kecamatan Arosbaya sendiri menjadi episentrum yang menjadi titik lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan.

 

Kepala Dinkes Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengatakan, ketiga Puskesmas tersebut saat ini sudah membuka pelayanan kembali secara normal untuk melayani masyarakat.

 

"Sempat di lockdown, namun saat ini sudah kembali buka dan bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya dilansir laman Pemkab Bangkalan, Kamis (10/06/2021).

F1 Promosi Iklan