• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Komitmen Turunkan Angka Positif Covid-19

Pemkab Pamekasan Komitmen Turunkan Angka Positif Covid-19
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Foto: NOJ/jatimpos)
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Foto: NOJ/jatimpos)

Pamekasan, NU Online Jatim

Berbagai usaha dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk menekan penyebaran Covid-19. Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam juga menyampaikan komitmennya untuk terus mengawal pandemi ini agar tidak terjadi lagi ledakan kasus positif.

 

“Kami dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan bekerja keras untuk menekan laju peneybaran Covid-19. Kami tidak ingin terjadi lagi lonjakan kasus positif,” kata Ra Baddrut, Selasa (06/07/2021).

 

Selain itu, dirinya juga mengajak partisipasi dari masyarakat untuk meredam Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan segala aturan yang berlaku.

 

“Kami juga mohon pengertian dari masyarakat Pamekasan untuk bersama-sama menanggulangi wabah ini,” ujarnya.

 

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Pamekasan adalah menurunkan sejumlah personel gabungan di Kabupaten Pamekasan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa perkantoran, Selasa (06/07/2021). Hal tersebut dilakukan di mana sejumlah perkantoran melakukan Work From Home (WFH) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

 

“Kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan. Kami lakukan di beberapa perkantoran seperti Kantor Bakorwil IV Madura, Jl Slamet Reyadi, Pamekasan, Kantor Bakesbangpol Pamekasan, Jl KH Agus Salim Pamekasan dan lainnya,” ungkap salah satu personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Pilar.


Pemerintahan Terbaru