Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Pendidikan Karakter Anak Hendaknya Lebih Diperhatikan

Pendidikan Karakter Anak Hendaknya Lebih Diperhatikan
Kegiatan manasik haji di Kelompok Bermain Raudhotul Athfal Muslimat. (Foto: NOJ/KNs)
Kegiatan manasik haji di Kelompok Bermain Raudhotul Athfal Muslimat. (Foto: NOJ/KNs)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Untuk dapat melahirkan generasi terbaik di masa mendatang, segala kebutuhan pendukung harus tersedia. Tidak semata sarana yang diperhatikan, pendidikan karakter calon pemimpin bangsa hendaknya juga menjadi hal yang melekat.

 

Harapan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah. Hal itu disampaikannya saat meresmikan gedung Kelompok Bermain Raudlatul Athfal Muslimat (KB-RAM) NU 235 Al-Anis Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Senin (22/02/2021).

 

Peresmian gedung lembaga pendidikan setingkat taman kanak-kanak tersebut dilakukan usai menyelesaikan pembangunan yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Jawa Timur.

 

“Dengan adanya bantuan infrastruktur bangunan nantinya mampu meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Wilayah Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo. Infrastruktur yang memadai akan membuat peserta didik merasa nyaman saat mengikuti proses belajar mengajar,” katanya kepada sejumlah insan media.

 

Dirinya berharap RA yang baru saja diresmikan tidak hanya memberikan rangsangan pendidikan untuk tumbuh kembangnya anak. “Namun juga harus bisa memberikan rangsangan pendidikan karakter,” ungkap Anik.

 

Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur itu yakin bahwa Raudlatul Athfal bisa menjadi lembaga pendidikan yang terpercaya. Demikian juga bisa menjadikan anak siap menghadapi jenjang pendidikan lanjut atau pendidikan di sekolah dasar.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah KB RAM NU 235 Al-Anis, Fauziyah menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan dan bantuan pembangunan gedung yang dilakukan Anik Maslachah. Bantuan tersebut sangat diharapkan dalam rangka pengembangan lembaga pendidikan.

 

“Sangat berterima kasih sekali kepada Ibu Anik atas bantuan pembangunan gedung, dan ini yang harapkan sejak lama. Terima kasih juga kepada Siti Farihah yang telah mewakafkan tanah untuk pembangunan,” pungkasnya berbinar.

PWNU Jatim Harlah