• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Pendidikan

Pengabdian Masyarakat Unusa Edukasi Protokol Kesehatan di Salon

Pengabdian Masyarakat Unusa Edukasi Protokol Kesehatan di Salon
Proses edukasi protokol kesehatan Covid-19 di salon. (Foto: NOJ/humas)
Proses edukasi protokol kesehatan Covid-19 di salon. (Foto: NOJ/humas)

Surabaya, NU Online Jatim

Tim Pengabdian Masyarakat dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) melakukan edukasi kepada pemilik dan penghuni salon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Pengabdian ini dilakukan Ninnasi Muttaqiin, S.M.B., M.SM dan Firly Irhamni, S.IP, MM. yang melakukan edukasi ke pemilik salon di kawasan Kecamatan Genteng, Kelurahan Genteng, Kota Surabaya.

 

Ninnasi Muttaqiin, S.M.B., M.SM menjelaskan pemilihan tempat ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19 di salon. Dengan menerapkan protokol kesehatan diharapkan pengunjung maupun pemilik salon akan tetap sehat.

 

"Kami lakukan edukasi kepada pemilik salon karena mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Genteng terlebih melalui salon," ucap Ninnasi, Senin (30/11/2020).

 

Ninnasi menjelaskan jika adanya penyebaran virus Covid-19 di salon akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

 

"Jika ada penyebaran Covid-19 di salon, maka akan di lockdown atau tutup selama 2. Dan efeknya juga ke pendapatan pemilik salon," jelasnya.

 

Edukasi ini berisi tentang penyampaian cara pelaksanaan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh bagi para pelanggan, serta membatasi orang di dalam salon.

 

"Selain itu juga harus menjaga jarak setiap saat selama operasional, penggunaan disinfektan, melakukan sterilisasi alat dan produk, penggunaan masker dan face shield, serta menyediakan tempat cuci tangan," pungkas Ninnasi.

 

 

Editor: Risma Savhira


Pendidikan Terbaru