Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH Moh Hasan Saiful Islam Wafat

Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH Moh Hasan Saiful Islam Wafat
Almaghfurlah KH Mohammad Hasan Saiful Islam. (Foto: NU Online Jatim)
Almaghfurlah KH Mohammad Hasan Saiful Islam. (Foto: NU Online Jatim)

Surabaya, NU Online Jatim

Duka mendalam menyelimuti pesantren dan Nahdlatul Ulama khususnya di Jawa Timur. Karena pada hari ini, Sabtu (17/10/2020), KH Mohammad Hasan Saiful Islam wafat, innalillahi wainna ialahi rajiun.

 

Kiai yang lebah akrab dipanggil Non Beng tersebut berstatus sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Yang bersangkutan wafat pada pukul 12:20 WIB.

 

Bahkan secara khusus, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengeluarkan instruksi. Surat yang ditandatangani Rais dan Katib, Ketua dan Sekretaris PWNU Jatim itu ditujukan kepada pengurus NU di berbagai tingkatan serta seluruh Nahdliyin.

 

“Instruksinya adalah untuk melaksanakan shalat ghaib dan tahlil ditujukan untuk almarhum. Teriring doa semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan tawakal menerima musibah ini,” demikian bunyi surat tersebut.

 

Informasi yang didapat dari pesantren setempat, tepatnya KH Moh Hasan Maulana dan KH Ahsan Qomaruzzaman, bahwa pemakaman almarhum KH Moh Hasan Saiful Islam akan dilaksanakan jam 19.00 WIB atau bakda Isya.

Iklan Hari Pahlawan