Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pengguna Jalan di Mojokerto Diingatkan Cinta Rasulullah dengan Stiker

Pengguna Jalan di Mojokerto Diingatkan Cinta Rasulullah dengan Stiker
Santri Pesantren Syahamah Mojokerto membagikan stiker dan makanan ringan. (Foto: NOJ/Istimewa)
Santri Pesantren Syahamah Mojokerto membagikan stiker dan makanan ringan. (Foto: NOJ/Istimewa)

Mojokerto, NU Online Jatim

Sejumlah cara dilakukan demi menunjukkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Apalagi saat ini masih berada di bulan kelahiran Rasulullah. Dari mulai pengajian, kajian agama, dibaan dan sejenisnya.

 

Aksi berbeda dilakukan Yayasan Syahamah Mojokerto yang membawahi Pondok Pesantren Syahamah. Gebrakan kali ini dengan menyapa pengguna jalan di perempatan Sooko.

 

Kepada setiap pengguna jalan, para peserta kegiatan yang bertajuk ‘Pos Cinta Maulid Yayasan Syahamah Menyapa’ tersebut dengan membagi makanan ringan dan stiker maulid, Sabtu (7/11/2020).

 

 “Ini adalah satu dari sekian rangkaian kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H,” kata Ketua Yayasan Syahamah Mojokerto, Ustadz Nur Rohmad.

 

Ustadz yang juga dewan pakar Pengurus Wilayah (PW) Aswaja NU Center Jawa Timur tersebut menambahkan bahwa kegiatan sengaja dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah.

 

“Jika cinta kepada Rasul itu sudah tertanam kuat di hati, maka cepat atau lambat semangat untuk meneladani akhlak dan perjuangan dakwah Rasul akan tumbuh,” jelas salah seorang pengurus di Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Perguru) Kabupaten Mojokerto ini.

 

Dijerlaskan, menyapa sejumlah pengguna jalan adalah salah satu cara yang dilakukan. Dengan demikian, mereka yang berada di jalanan turut diingatkan sosok panutan umat.

 

“Beginilah cara kami mengungkapkan cinta kepada Rasul dan inilah cara kami bersyukur atas kelahiran Nabi ke muka bumi,” tandasnya.

 

Para pengguna jalan terlihat senang menerima stiker maulid dan makanan ringan. Tidak lupa para peserta ‘Pos Cinta Maulid’ juga menunjukkan aneka poster yang bertemakan akidah Ahlussunnah wal Jama’ah dan maulid.

 

Sebanyak seribu lembar stiker maulid dan jajanan ringan dibagi-bagikan kepada ratusan pengguna jalan sejak pagi hingga waktu Dhuhur tersebut.

PWNU Jatim