Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pengurus Ansor Let's Dring Dilantik, Ini Pesan Ketua Cabang Probolinggo

Pengurus Ansor Let's Dring Dilantik, Ini Pesan Ketua Cabang Probolinggo
Para pengurus usai dilantik di Kantor PCNU Probolinggo, Sabtu (13/03/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Para pengurus usai dilantik di Kantor PCNU Probolinggo, Sabtu (13/03/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Leces, Tegal Siwalan dan Dringu (Let's Dring) Kabupaten Probolinggo resmi dilantik, Sabtu (13/03/2021). Pelantikan yang dihadiri Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Probolinggo ini dilaksanakan di aula atas Kantor PCNU Kabupaten setempat.

 

Pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Pelatihan Kader Dasar (PKD). Dalam pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah pengurus PAC. Sedangkan pembukaan PKD ditandai dengan penyematan tanda peserta.

 

Dalam sambutannya, H Munir, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo mengatakan, Ansor kedepan harus inovatif karena tantangan semakin berat. "Sebagai kader NU, GP Ansor harus inovatif, dan harus mampu memberikan karpet hijau untuk kemajuan Nahdlatul Ulama," ungkap Mas Munir panggilan akrab Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo.

 

Lebih lanjut ia berpesan, pengurus yang baru dilantik harus mampu melaksanakan masa khidmahnya dengan sebaik-baiknya. "Pengurus baru ini harus mampu mengintensifkan daya fikir dan daya juang untuk bisa memajukan organisasi. Buatlah organisasi ini menarik untuk menjadikan rumah pengkaderan bagi anak-anak muda dan rawatlah ranting-ranting dengan baik," lanjutnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Sibur AB mengungkapkan, pihaknya sempat ada keraguan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.  "Pelaksanaan pelantikan dan PKD ini (bingung) antara diadakan atau tidak diadakan. Karena di beberapa wilayah Leces dan utamanya Dringu diterjang bencana banjir, dan akhirnya acara ini kami laksanakan dengan sangat sederhana," ujarnya.

 

 

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut H Muhammad Syarifuddin, Sekretaris PCNU Kabupaten Probolinggo, KH Ahmad Dahlan Rais Syuriyah MWCNU Leces,  Forkopimda Kecamatan Leces, PAC Fatayat Leces dan PAC IPNU-IPPNU Leces.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim