Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pengurus HPN Gresik Dilantik, Ini Program Prioritasnya

Pengurus HPN Gresik Dilantik, Ini Program Prioritasnya
Proses pelantikan Pengurus Cabang HPN Gresik, Ahad (11/04/2021). (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo).
Proses pelantikan Pengurus Cabang HPN Gresik, Ahad (11/04/2021). (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Gresik masa khidmat 2021-2024 remi dilantik, Ahad (11/04/2021). Pelantikan ini dihadiri sejumlah tokoh di Kabupaten Gresik.

 

Ketua HPN Gresik, H Abdul Mujib mengatakan, setelah pelantikan ini pihaknya akan mengawali kinerja dengan pendataan anggota binaan. "Dalam kesempatan ini PC HPN Gresik fokus untuk pendataan anggota minimal 1 anggota binaan setiap desa. Syukur kita bisa berbasis setiap dusun se Kabupaten Gresik yang berjumlah 1.450 dusun. Maka batasan 200 anggota yang disyaratkan bisa lebih dipenuhi. Keanggotaan berbasis dusun sangat bisa dicapai," katanya.

 

Menurutnya, pihaknya sudah bergerak cepat untuk menentukan struktural kepengurusan HPN Gresik. “Dan alhamdulillah hari ini bisa dilakukan pelantikan dan pengukuhan secara simbolis oleh Dewan Pimpinan Wilayah HPN Jawa Timur, yang juga dihadiri Sekjen HPN Pusat serta Bupati dan Wakil Bupati Gresik," ungkap Mujib.

 

Ia menegaskan, keberadaan HPN akan berkhidmah sesuai gerak langkah Nahdlatul Ulama (NU). “HPN ini jelas-jelas khidmat di NU paling nyata karena pengumpul pencari uang. Monggo kita besarkan bersama untuk umat Nahdlatul Ulama. Karena dulu NU berdiri ada yang membantu di bidang ekonomi yang masuk dalam wadah “Nahdlatut Tujjar” dengan tujuan membiayai kegiatan NU. Gerakan ini harus diinisiasi sebagai kebangkitan ekonomi NU,” tandasnya.

 

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH Afif Ma'syum.

 

Adapun terbentuknya HPN Kabupaten Gresik atas inisiator H Abdul Mujib, Ainur Rofiq, Mahbud Junaidi, dan Rojikhus Syahrir, serta beberapa tokoh masyarakat.

 

Turut Hadir dalam kegiatan pelantikan HPN tersebut, Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati Aminatun Habibah, Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, Sekjen HPN Pusat Lukmanul Hakim, Dewan Pimpinan Wilayah HPN Jatim, Dewan Pengurus Cabang HPN Gresik, dan para OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gresik termasuk Camat se Kabupaten Gresik.

 

 

Tampak hadir pula Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfah, Pengurus HPN Sidoarjo, dan Kota/ Kabupaten lain di Jatim, para kiai serta Tokoh masyarakat Gresik.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan