Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pengurus MDS Rijalul Ansor Jatim Resmi Dikukuhkan

Pengurus MDS Rijalul Ansor Jatim Resmi Dikukuhkan
Proses pengukuhan pengurus MDS Rijalul Ansor Jatim. (Foto: NOJ/GB)
Proses pengukuhan pengurus MDS Rijalul Ansor Jatim. (Foto: NOJ/GB)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Jawa Timur menggelar pengukuhan pengurus pada Ahad (10/01/2021). Kegiatan yang dirangkai dengan seminar nasional dan majelis shalawat ini digelar di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan.

 

H Mohammad Nailur Rochman, Ketua PW MDS Rijalul Ansor berharap, para pengurus bisa bersatu dalam mensyiarkan amaliah-amaliah NU di tengah-tengah masyarakat.

 

“Seluruh pengurus harus bersatu menjadi garda terdepan untuk istiqomah dalam mensyiarkan amaliah-amaliah ahlussunnah wal jama’ah di tengah-tengah masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Gus Amak ini.

 

Gus Amak menekankan bahwa kegiatan MDS Rijalul Ansor bisa rutin digelar di berbagai tingkatan.

 

“MDS Rijalul Ansor harus bisa menggelar kegiatannya dengan merata, mulai dari PW, Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga Pimpinan Ranting (PR),” jelasnya.

 

Dalam sambutannya, KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur berpesan agar masyarakat memegang teguh ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah sesuai dengan ajaran tokoh ulama NU.

 

“Oleh karena itu, jika ada kegiatan atau majelis, hendaknya selalu melibatkan ulama dari NU agar masyarakat tetap mengedepankan ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang ini.

 

Selain itu, Kiai Marzuki menambahkan, bahwa pentingnya mengaji kepada ulama NU agar memiliki sanad keilmuan yang jelas.

 

“Serta penting untuk menyambungkan sanad kepada para muassis dan masyayikh NU,” pungkasnya.

Iklan promosi NU Online Jatim