• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Metropolis

Pengurus Tertimpa Musibah, NU di Gresik Kompak Galang Donasi

Pengurus Tertimpa Musibah, NU di Gresik Kompak Galang Donasi
MWCNU Dukun Gresik mengumpulkan donasi untuk diberikan kepada pengurus yang sakit. (Foto: NOJ/Syafik H)
MWCNU Dukun Gresik mengumpulkan donasi untuk diberikan kepada pengurus yang sakit. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim
Sebagai layaknya sebuah organisasi, maka yang harus dikedepankan adalah militansi. Pada saat yang sama juga hendaknya diimbangi dengan sinergi. Agar seluruh komponen yang ada saling melengkapi dan sedapat mungkin menghindari gesekan.

 

Terkait hal tersebut ada baiknya belajar kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun, Gresik. Karena lewat militansi dan kebersamaan lintas lembaga dilakukan dalam hal ini Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dengan menyumbangkan donasi kepada salah seorang pengurus Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama atau LPPNU setempat. 

 

Aksi berbagi ini menjadi ikhtiar LAZISNU MWCNU Dukun dengan membantu Suparman yang juga Ketua LPPNU. Yang bersangkutan mengalami penyakit infeksi usus dan sudah menjalani operasi. 

 

“Kepedulian seperti ini harus kita jaga dan lestarikan serta memasifkan hubungan antar badan otonom dan lembaga di tingkat MWCNU Dukun,” kata Masbukhin, Rabu (22/7). Karena kalau kebersamaan terus dijalin akan banyak manfaat yang bisa dipetik, lanjut Ketua LAZISNU MWCNU Dukun tersebut.

 

LAZISNU menjadi mediator dalam giat berdonasi ini untuk mengajak kepada pengurus NU, pimpinan badan otonom dan lembaga yang ada. Karena apa yang diderita salah seorang pengurus pada prinsipnya harus dirasakan seluruh kompoten NU lain.

 

“Pada saat yang sama, kegiatan menggalang donasi bisa memberikan edukasi dan menajamkan rasa simpati kepada sesama,” ungkapnya.

 

Dan dari kegiatan pengumpulan dana, akhirnya terhimpun uang Rp.9 juta dan akan segera diserahkan kepada Suparman yang kini tinggal di Petisari Babaksari Dukun Gresik.


Editor:

Metropolis Terbaru