• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Keislaman

Perbanyak Baca Ayat Berikut agar Cepat Berjodoh

Perbanyak Baca Ayat Berikut agar Cepat Berjodoh
Dengan memperbanyak membaca ayat berikut semoga urusan jodoh dipermudah. (Foto: NOJ/WBc)
Dengan memperbanyak membaca ayat berikut semoga urusan jodoh dipermudah. (Foto: NOJ/WBc)

Hal yang membuat sesak dan kerap membuat frustasi adalah pertanyaan dari orang tua dan keluarga serta kerabat adalah soal jodoh. Padahal segala ikhtiar telah dilakukan, namun tambatan hati belum segera berlabuh.

 

Setiap jomblo yang sudah saatnya menikah dan belum mendapatkan pasangan, ada baiknya membaca ayat berikut sebanyak-banyaknya. Amalan ini didapatkan dari Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhar, Tarim, Hadramaut, Yaman yang mengambil doa sebagaimana yang dipanjatkan oleh Nabi Musa AS.

 

Ketika keluar dari Mesir, Nabi Musa AS mengungsi ke Madyan. Di tengah jalan, Nabi Musa mendapati dua gadis yang antre ingin memberikan minuman pada kambing gembala keduanya. Nabi Musa mengangkat batu besar yang kemudian mengucur 12 titik mata air sejumlah suku yang menggembala kambing di tempat itu. Dengan itu mereka semua tidak lagi antre panjang.

 

Singkat cerita, Nabi Musa, setelah menolong kedua putri Nabi Syuaib AS tadi, lalu berteduh kemudian berdoa kepada Allah:

 

 رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ  (القصص/24

 

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr

 

Artinya: Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku. (Surat Al-Qashas ayat 24).

 

Artikel diambil dariAmalan Cepat Mendapatkan Jodoh

 

Setelah Nabi Musa membaca doa ini, tidak berselang lama ia didatangi kedua putri Nabi Syuaib AS yang ditolong tersebut. Ia diundang untuk datang ke rumah Nabi Syuaib. Setelah melalui proses panjang, Nabi Syuaib meminta Nabi Musa memilih antara kedua anak gadisnya yang kecil atau yang besar. Nabi Musa kemudian memilih yang kecil dari antara gadis kakak beradik tersebut.

 

Dalam ijazahnya, Syaikh Muhdhar menganjurkan ayat ini untuk dibaca sebanyak-banyaknya. Wallahu a'lam.


Editor:

Keislaman Terbaru