Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Perdana, IPNU-IPPNU Nganjuk Resmikan Anak Cabang di Ngluyu

Perdana, IPNU-IPPNU Nganjuk Resmikan Anak Cabang di Ngluyu
Prosesi pelantikan pengurus PAC IPNU-IPPNU Ngluyu, Kabupaten Nganjuk. (Foto: NOJ/Hafidz Yusuf).
Prosesi pelantikan pengurus PAC IPNU-IPPNU Ngluyu, Kabupaten Nganjuk. (Foto: NOJ/Hafidz Yusuf).

Nganjuk, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk untuk pertama kalinya mengesahkan kepengurusan di Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Ngluyu. 

 

Pengesahan PAC ditandai dengan pelantikan jajaran pengurus IPNU-IPPNU pada Jumat (08/10/2021) di Masjid Al-Samiun Ngluyu.

 

"Setelah sekian lama tidak aktif tentunya butuh pengenalan medan garap organisasi terlebih dahulu. Sebelum menginjak pada pengembangan kaderisasi, terlebih dahulu penguatan pengurus, hal menjadi sangat penting untuk PAC yang setelah sekian lama tidak aktif,”ungkap Ach Zainul Hasan, Ketua PC IPNU Kabupaten Nganjuk kepada NU Online Jatim.

 

Zainul merasa optimis bahwa kepengurusan sebelumnya yang telah berlalu tidak menjadi batu sandungan dalam berjuang, justru sebagai cambuk semangat untuk lebih berkembang.

 

“Kami terus mendukung dan siap mendampingi PAC IPNU-IPPNU Ngluyu untuk melakukan akselerasi langkah-langkah progresif dan terukur tanpa merubah nilai  ajaran ideologis IPNU-IPPNU," ujarnya.

 

Ia mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik untuk tetap istiqamah dalam berjuang bersama-sama. Hal itu demi mengharumkan dan menghidupkan NU di masyarakat.  

 

"Semoga kita juga dapat mengemban amanah dan menjalankan roda organisasi dengan baik. Salam 3-B belajar, berjuang, bertakwa," tuturnya.

 

Sementara itu, Sekretaris PC IPNU Nganjuk M Hafidz Romadhon, memberikan motivasi kepada pengurus baru dengan mengutip ungkapan mutiara Rais Akbar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari.

 

“Barang siapa yang mengurusi NU, akan aku anggap sebagai santriku. Barang siapa yang kuanggap sebagai santriku, akan kudoakan semoga beserta anak-cucunya mati dalam keadaan husnul khatimah," katanya.

 

Selain itu, Hafidz mengaku senang karena pada kepengurusan kali ini mampu menuntaskan pembentukan PAC di 20 Kecamatan.

 

 

“Alhamdulillah, kini Ngluyu sudah memiliki pengurus IPNU-IPPNU. Artinya sudah lengkap PAC se-Kabupaten Nganjuk,” tandasnya.

 

Penulis: Hafidz Yusuf


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)