Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pergunu Bojonegoro Gelar Halaqah Seni Mengajar ala Muassis NU

Pergunu Bojonegoro Gelar Halaqah Seni Mengajar ala Muassis NU
Peringatan Harlah oleh PC Pergunu Bojonegoro. (Foto: NOJ/M Amin)
Peringatan Harlah oleh PC Pergunu Bojonegoro. (Foto: NOJ/M Amin)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Cara berbeda dilakukan oleh Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdhlatul Ulama (Pergunu) Bojonegoro dalam rangka memperingati hari lahir. Tidak semata memperingati hari lahir, berbarengan dengan itu digelar pula halaqah ‘Seni Mendidik ala Muassis NU, KH Hasyim Asy'ari’.

 

Acara tersebut diadakan dengan semarak dengan menggunakan protokol kesehatan untuk menanggulangi sebaran Covid-19. Kegiatan digelar di aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bojonegoro, Jalan Ahmad Yani. 

 

“Selama ini sudah banyak kegiatan Pergunu Bojonegoro yang dilakukan," kata Ahmad Suprayitno saat sambutan, Sabtu (10/04/2021).

 

Disampaikan Ketua PC Pergunu Bojonegoro tersebut bahwa yang selama ini dilakukan adalah memberangkatkan anggota untuk mengikuti pelatihan di Surabaya dan sekitarnya.

 

Wakil Ketua PW Pergunu Jawa Timur itu tersebut mengemukakan bahwa ada beberapa anggota yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi pascasarjana strata dua.

 

Ririn Mu'tamiroh merasa bangga dan senang mengikuti acara ini. Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Bojonegoro tersebut juga mengucapkan selamat hari lahir untuk Pergunu.

 

"Semoga para guru khususnya guru Pergunu bisa meneladani seni mendidik ala muassis NU yakni Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari yang terbukti berhasil dalam pembelajarannya," jelas dia. 

 

Sedangkan M Fakhrul Irfansyah mengapresiasi kiprah yang telah dilakukan oleh Pergunu. Apalagi banyak yang telah dilakukan Pergunu dalam memajukan pendidikan.

 

"Selamat Harlah Pergunu yang ke 69, persatuan guru NU mencerdaskan bangsa," kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bojonegoro tersebut. 

 

Tampak hadir Ketua PCNU Bojonegoro H Kholid Ubed dan beberapa badan otonom NU lain, termasuk perwakilan Polres Bojonegoro. 

 

Penulis: Miftahul Amin

PWNU Jatim