Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pergunu Bojonegoro Perjuangkan Bosda untuk Madrasah

Pergunu Bojonegoro Perjuangkan Bosda untuk Madrasah
PC Pergunu saat sosialisasi pengawalan Bosda untuk Madrasah. (Foto: NOJ/ Miftahul Amin).
PC Pergunu saat sosialisasi pengawalan Bosda untuk Madrasah. (Foto: NOJ/ Miftahul Amin).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdhlatul Ulama (Pergunu) Bojonegoro menggelar sosialisasi hasil audiensi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten setempat, Sabtu (20/01/2021). Kegiatan ini mengundang perwakilan empat belas Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Bojomegoro. Acara tersebut berlangsung di Graha Aula Al-Muawanah Pondok Pesantren Al-Fatimah Jl Basuki Rahmat Bojonegoro.

 

Ahmad Suprayitno, Ketua Pergunu Bojonegoro menyampaikan, pihaknya sedang mengupayakan Bantuan Operasional Daerah (Bosda). "kita sedang mengusahakan Bosda untuk Roudhlotul Athfal (RA) Madrasah Ibtida'iyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dengan Diknas Bojomegoro Selasa lalu," katanya.

 

Ia juga menyampaikan, pihaknya mengupayakan pemberian insentif kepada para guru Non-PNS untuk bisa dapat dana tambahan. "Kasihan para guru non PNS karena gajinya kecil. APBD Bojonegoro kan besar, sampai silpa kurang lebih dua trilliun, kenapa tidak digunakan untuk kemaslahatan Pendidikan," tambah Suprayitno yang juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pergunu Jatim itu.

 

 

Dia melanjutkan, dalam pemaparannya bahwa Pergunu mempunyai beasiswa untuk S1 dan S2 di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. "Semoga beasiswa yang ada bisa dimanfaatkan oleh anggota Pergunu khususnya dan masyarakat luas," pungkasnya.

 

Penulis: Miftahul Amin

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim